Kamis 03 Nov 2022 09:40 WIB

Guardiola Akui Manchester City Sempat Kesulitan Lawan Sevilla

Man City mengalahkan Sevilla 3-1 di Liga Champions dengan barisan pemain muda.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola .
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola .

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menutup penyisihan Grup G Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas Sevilla, di Stadion Etihad, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. City adalah satu-satunya di grup ini yang tak menelan kekalahan satu pun.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, timnya kesulitan pada babak pertama, tapi membaik pada paruh kedua. Ia mengeklaim pemainya mencetak gol sangat bagus sehingga secara keseluruhan pelatih asal Spanyol senang atas penampilan the Citizens.

Baca Juga

Rico Lewis mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada babak kedua setelah tertinggal oleh gol Rafa Mir. Guardiola menilai gol yang dicetak oleh Lewis sangat luar biasa. Lewis pun mendapatkan pujian dari mantan pelatih Barcelona itu sebagai pemain fantastis.

“Dia sangat cerdas. Dia mengerti segalanya. Dia mencetak gol fantastis dan bermain sangat baik,” kata Guardiola usai laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Menurut Guardiola, ia mendorong banyak pemainnya berada di area penalti lawan. Berbeda dengan babak pertama di mana pemain sedikit lebih melebar. Namun yang lebih menyenangkan baginya adalah banyaknya pemain muda pada laga tersebut yang tampil bagus melawan Sevilla yang sudah berpengalaman di Liga Champions. 

Guardiola juga menyebut Jack Grealish sebagai pemain terbaik pada babak pertama. “Namun dia memiliki permainan yang sulit di pertandingan terakhir dan kami membutuhkannya untuk pertandingan berikutnya. Kami membutuhkan pemain kaki kiri di sisi itu,” ujarnya.

Guardiola juga bicara tentang penampilan Julian Alvarez yang turut menyumbang satu gol sebelum Riyad Mahrez mencetak gol ketiga. Menurut Guardiola, Alvarez pemain istimewa karena ia juga menciptakan dua assist.

“Gol itu tidak mudah karena penjaga gawang memperkecil jarak. Tidak mudah menemukan ruang, tapi hari ini dia menemukannya. Kami mendapat hadiah dan dia layak untuk itu,” kata Guardiola menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement