Jumat 04 Nov 2022 17:42 WIB

Presiden Barcelona Siap Beri Acara Perpisahan Terbaik untuk Gerard Pique

Laporta mengaku tidak kaget dengan keputusan bek tengahnya tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden FC Barcelona Joan Laporta. Laporta akan memberikan penghormatan kepada Gerard Pique, yang baru saja mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Presiden FC Barcelona Joan Laporta. Laporta akan memberikan penghormatan kepada Gerard Pique, yang baru saja mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta akan memberikan penghormatan kepada Gerard Pique, yang baru saja mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola. Pique mengatakan ia akan gantung sepatu akhir pekan ini di Camp Nou.

Laporta mengaku tidak kaget dengan keputusan bek tengahnya tersebut. Ia telah bicara soal masa depan Pique dalam beberapa bulan terakhir. Sampai kemudian akhir-akhir ini pembicaraan itu makin intens.

Baca Juga

Laporta dan Pique telah merenung soal nasib sang pemain di Barcelona maupun sepak bola secara umum. Namun, ia mengatakan kalau keputusan akhir tetap ada tangan Pique.

Laporta pun menyatakan siap untuk memberi penghormatan yang diinginkan oleh Pique di laga terakhirnya, saat Barcelona melawan Almeria akhir pekan ini.

''Kami siap untuk membuat proses pensiun ini sebaik mungkin. Karena Pique telah menunjukkan bahwa dia mencintai klub ini,'' ujar Laporta dikutip dari Tribalfootball, Jumat (4/11/2022).

Laporta mengatakan, kalau resolusi status kontrak Pique masih dalam tahap finalisasi. Tapi ia menyebut pemain berusia 35 tahun itu siap membantu klub dari luar lapangan.

Pique dinilai tahu soal situasi keuangan klub dan aturan financial fair play (FFP) La Liga Spanyol dan ingin membantu klub masa kecilnya itu.''Dia akan selalu menjadi referensi bagi para penggemar Barcelona dan apa yang telah dia lakukan ada di sana untuk dilihat semua orang,'' jelas Laporta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement