Jumat 04 Nov 2022 18:50 WIB

Imanol Alguacil Bangga dengan Perjalanan Real Sociedad di Penyisihan Grup Liga Europa

Sociedad lolos langsung ke babak 16 besar karena menjadi juara grup .

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil (tengah).
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil sangat bangga kepada timnya meski kalah 0-1 dari Manchester United dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Europa, di Stadion Anoeta, San Sebastian, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Sociedad lolos langsung ke babak 16 besar karena menjadi juara grup yang unggul selisih gol atas Man United di posisi kedua.

Alguacil tak bisa membayangkan bagaimana rasa bangganya kepada tim melihat permainan anak asunya melawan MU. Ia mengeklaim Sociedad salah satu tim terbaik Eropa. Namun pada akhirnya tak berhasil memenangkan pertandingan.

Baca Juga

“Tetapi kami mendapatkan hasil minimal yang diperlukan dan saya sangat senang karena kami telah memainkan pertandingan yang hebat. Saya sangat bangga dengan para pemain dan para penggemar,” ujar Alguacil dikutip dari laman resmi UEFA.

Alguacil mengakui lebih menyukai gawang Sociedad tidak kebobolan. Kendati demikian, anak asuhnya telah berusaha sekuat tenaga agar Man United tidak menjebol gawang tuan rumah. Man United memenangkan laga berkat gol fantastis. Tetapi Sociedad berhak lolos sebagai juara grup.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, sebagai pemain saya datang melalui akademi dan sebagai pelatih juga. Ini adalah klub dalam hidup saya dan untuk melakukan ini dengan klub, para penggemar dan para pemain ini, tidak dapat dijelaskan,” jelas Alguacil.

Gelandang Sociedad Martin Zubimendi juga senang dan puas melebihi apapun setelah finis di urutan pertama grup. Ia mengeklaim Sociedad menjalani seluruh pertandingan penyisihan grup dengan sangat bagus. Timnya memang menelan kekalahan dari Man United namun tujuan awal adalah tampil lebih baik di Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement