Jumat 04 Nov 2022 23:56 WIB

Prastawa Bawa Pelita Jaya Atasi Rans di Indonesia Cup 2022

Pelita Jaya mengalahkan RANS PIK Basketball dengan skor 75-58 di IBL Indonesia Cup.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Pelita Jaya Bakrie Andakara Prastawa Dhyaksa membawa bola berusaha melewati pemain RANS PIK Basketball dalam laga pertama IBL Indonesia Cup 2022 di Solo, Jumat (4/11/2022).
Foto: DOK IBL
Point guard Pelita Jaya Bakrie Andakara Prastawa Dhyaksa membawa bola berusaha melewati pemain RANS PIK Basketball dalam laga pertama IBL Indonesia Cup 2022 di Solo, Jumat (4/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Point guard Andakara Prastawa Dhyaksa membawa Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan atas RANS PIK Basketball dengan skor 75-58 pada laga perdana IBL Indonesia Cup di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/11/2022). Sepanjang laga bergulir, Prastawa sukses menyumbang 16 poin, 3 rebound, dan 4 steal. 

Selain Pras, ada tiga pemain Pelita Jaya lainnya yang sukses mencetak skor dua digit. Muhammad Arighi juga menyumbang 16 poin, diikuti Yesaya Saudale mengemas 14 angka dan M. Agung Indardji dengan 10 poin. Sementara Vincent Rivaldy Kosasih dominan di bawah ring dengan mendapatkan 16 rebound.

Baca Juga

Dari kubu Rans, David Liberty Nuban menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 poin. Lalu Agus Salim dengan 11 angka. Pelita dominan pada kuarter pertama dan unggul sepuluh angka 22-12. Lalu bertambah pada kuarter kedua menjadi 41-25. 

Kuarter ketiga RANS mencoba mengejar dan makin produktif dengan mengemas 21 angka. Januar Kuntara dan kawan-kawan memangkas selisih ketertinggalan sebanyak tujuh poin. Pada sisi lain, Pelita hanya mencetak 14 angka pada kuarter ketiga. Pelita masih unggul menjelang kuarter keempat dengan 55-46. 

Kemudian Pelita kembali memimpin perolehan poin pada kuarter terakhir dengan mengemas 20 angka tambahan. Sedangkan RANS hanya mendapatkan 12 poin. Pelita pun akhirnya memenangi pertandingan ini dengan skor 75-58.

Hasil ini menjadi awal yang bagus bagi Pelita di bawah naungan pelatih anyar Serbia, Djordje Jovicic. Pelita Jaya selanjutnya akan berhadapan dengan Bali United Basketball di lokasi yang sama pada Ahad (6/11).

Sementara pada hari yang sama, Rans akan menghadapi Bima Perkasa Jogja pada pertandingan kedua turnamen pramusim IBL tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement