Ahad 06 Nov 2022 09:57 WIB

City Raih Kemenangan Dramatis Atas Fulham, Begini Reaksi Pep Guardiola

Manchester City unggul tipis 2-1 atas Fulham di Stadion Etihad

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola, mengapresiasi kemenangan timnya atas Fulham 2-1.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola, mengapresiasi kemenangan timnya atas Fulham 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengapresiasi kinerja anak asuhnya saat menghadapi Fulham. Kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. 

City unggul tipis 2-1 atas the Cottagers di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Tuan rumah memimpin pada menit ke-16. Tendangan Julian Alvarez merobek jala lawan.

Baca Juga

Sekitar 12 menit kemudian kubu tamu menyamakan kedudukan. Fulham mendapat hadiah penalti. Andreas Pereira yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Sebelumnya, pada menit ke-26, the Citizens bermain dengan 10 orang. Joao Cancelo mendapat kartu merah. Situasi ini menambah kesulitan bagi skuat polesan Pep Guardiola untuk mengejar kemenangan. 

Pep lantas memasukkan Erling Haaland pada menit ke-64. Haaland menggantikan tugas Alvarez. Skuat biru langit tetap dominan, kendati kekurangan personel. 

Gol yang ditunggu publik Etihad akhirnya datang juga. Pada injury time babak kedua, City mendapat penalti. Haaland yang menjadi eksekutor, mampu memperdaya penjaga gawang Bernd Leno. 

"Semua tampil luar biasa. Selama 65 menit melawan Fulham, kami bermain dengan cara yang ingin kami mainkan," kata Guardiola, dikutip dari bbc.com

Artinya, meski kekurangan jumlah personel lebih dari sejam pertandingan, City tetap berusaha dominan. Pasukan biru langit konsisten mengambil resiko. 

Mereka menaikkan garis pertahanan. Para gelandang bisa menguasai bola dengan baik. Gol pada menit terakhir, seakan menjadi penyempurna. 

Guardiola mengakui timnya belum menjadi juara setelah pertandingan ini. Namun hal yang lumrah jika mereka merayakan dengan maksimal. Kubunya baru saja memperoleh kemenangan dengan cara yang sangat dramatis. 

Hasil ini membuat the Citizens naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 32 poin, pasukan Pep unggul sebiji angka atas Arsenal di urutan kedua. The Gunners akan tampil menghadapi Chelsea FC, beberapa jam lagi.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement