Ahad 06 Nov 2022 23:16 WIB

Napoli Perkasa di Bergamo, Spaletti: Atalanta Fanstastis

Ia sampai menyamakan anak asuh Gian Piera Gasperini dengan Man City dan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Napoli terus menunjukkan konsistensi positif sepanjang musim 2022/23 bergulir. Teranyar, Partenopei berjaya di markas Atalanta.

Kedua tim bertemu pada giornata ke-13 Serie A di Gewiss Stadium, Bergamo, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB. Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui penalti. Ademola Lookman yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Tersengat situasi demikian, anak asuh Luciano Spalletti merespon. Empat menit berselang, Napoli menyamakan kedudukan. Tandukan Victor Osimhen merobek jala Juan Musso.

Partenopei di atas angin. Pada menit ke-35, kubu tamu berbalik memimpin. Berawal dari penetrasi Osimhen di sisi kanan penyerangan timnya. Setelah memasuki kotak penalti lawan, ia lantas mengirimkan umpan tarik ke Elif Elmas. Dengan tenang Emas memperdaya kiper lawan.

"Ini pertandingan yang sulit. Semua orang mengatakan, ini tiga poin yang besar, jika kami berhasil menang, tetapi apa yang ingin kami capai yakni, setiap tiga poin sangat penting," kata Spalletti kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Artinya, ia berharap pasukannya menunjukkan fokus yang sama di semua pertandingan. Hasil di Bergamo membuat Napoli meraih sembilan kemenangan beruntun di kompetisi terelit negeri spaghetti. Bayangan scudetto semakin terlihat.

Namun Spalletti berusaha tetap tenang. Serie A baru berlangsung dalam 13 pertandingan. Ia hanya meminta anak asuhnya, mempertahankan apa yang sudah dicapai.

Mereka bermain ala total football. Osimhen dan rekan-rekan bertahan dan menyerang secara bersama-sama. Ini membutuhkan energi yang besar selama 90 menit di setiap pertandingan.

Pada saat yang sama, Spalletti memuji Atalanta. Menurutnya La Dea sudah memiliki karakteristik permainan tersendiri. Ia sampai menyamakan anak asuh Gian Piera Gasperini dengan Manchester City dan Liverpool.

"Saya pikir Atalanta memainkan pertandingan yang fantastis, mereka seperti Liverpool dan Manchester City dalam menonjol di dunia sepak bola. Mereka menyajikan ide dan pendekatan yang sangat jelas," ujar allenatore kelahiran Certaldo ini.

Napoli kini berada di singasana Serie A. Dengan mengantongi 35 poin, pasukan biru langit unggul enam angka atas AC Milan di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement