Senin 07 Nov 2022 14:15 WIB

Klopp Puji Kinerja Trent-Alexander-Arnold Saat Lawan Spurs

Alexander Arnold memiliki kemampuan umpan diagonal yang berbeda dari pemain lain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.
Foto: AP/Leila Coker
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui Trent-Alexander Arnold terlihat berjuang di lapangan dalam kemenangan Liverpool 2-1 atas Tottenham Hotspur, di Stadion Tottenham, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Klopp memberikan penilaian terperinci tentang kinerja full-backnya itu.

Menurut Klopp, Alexander Arnold memiliki kemampuan umpan diagonal yang berbeda dari pemain lain. Sulit dipercaya oleh orang lain tentang kemampuan yang dimilikinya. Klopp menegaskan the Reds jelas bisa menjalankan gaya permainan seperti itu bahkan lebih baik.

Baca Juga

“Sangat sulit dengan empat di belakang untuk bertahan dalam permainan ini. Itu hanya mungkin dengan dukungan karena babak pertama ada Sessegnon kemudian Perisic, dia bisa menyeberang dengan kaki kiri seperti yang dia bisa dengan kaki kanan dan dia juga ancaman di udara. Jadi banyak yang harus dipertimbangkan sebagai bek,” ujar Klopp dilansir dari Tribalfootball, Senin (7/11/2022).

Klopp menambahkan, Alexander Arnold cukup baik dalam menutup ruang pergerakan lawan sehingga Spurs kesulitan menciptakan peluang. Oleh karena itu, Klopp mengakui Alexander Arnold bermain sangat baik di laga tersebut, meskipun masih ada situasi tertentu yang membuatnya harus membantu serangan.

Mohamed Salah memborong dua gol yang dicetak Liverpool. Sedangkan satu gol balasan tuan rumah dilesakkan oleh Harry Kane. Tempo permainan berlangsung cepat dengan penguasaan bola tak terpaut jauh, yakni 54 persen dimiliki kubu Liverpool dan 46 milik Tottenham.

Liverpool mencatatkan 13 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Tottenham 14 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Liverpool saat ini ada di posisi delapan klasemen Liga Primer Inggris dan Tottenham di urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement