Senin 07 Nov 2022 14:47 WIB

Setelah Taklukkan Chelsea, Mikel Arteta Kini Jadi Pelatih Terbaik Arsenal

Arteta mencatatkan 87 kemenangan dalam 150 laga bersama Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta kini menjadi pelatih terbaik Arsenal setelah memenangkan pertandingan 1-0 melawan Chelsea pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Arteta mencatatkan 87 kemenangan dalam 150 pertandingan memimpin the Gunners.

Kemenangan yang dicatat Arteta unggul atas pencapaian Arsene Wenger. Wenger, pelatih legendaris asal Prancis, itu mencatatkan 82 kemenangan dalam 150 pertandingan. Statistik Wenger itu sama dengan catatan George Graham. Adapun Harry Bradshaw mencatatkan 87 kemenangan, Tom Whittaker 75 kemenangan, dan Terry Neill 72 kemenangan.

Baca Juga

Meriam London menduduki puncak klasemen setiap akhir pekan sejak kemenangan atas Bournemouth 20 Agustus 2022 lalu. Arteta mengatakan, kemenangan atas Chelsea merupakan kemenangan besar bagi timnya. Ia ingin Arsenal terus melangkah lebih jauh.

"Untuk datang ke sini menghadapi lawan top, pemain kelas dunia di seluruh lapangan, mendominasi permainan dan benar-benar menang sangat bermakna. Semoga itu akan memberi anak laki-laki lebih percaya,” ujar Arteta dilansir dari Tribalfootball, Senin (7/11/2022).

Satu gol kemenangan Arsenal atas Chelsea dicetak oleh Gabriel Magalhaes di babak kedua. Minimnya gol menandakan bahwa permainan berlangsung ketat dan sulit bagi kedua tim untuk mencetak gol. Arsenal sedikit menguasai penguasaan bola yakni 56 persen berbanding 46 persen milik Chelsea.

Arsenal mencatatkan 14 tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Adapun the Blues hanya mencatatkan lima tembakan dan satu di antaranya mengarah ke gawang. Kemenangan tersebut membuat Arsenal berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement