Senin 07 Nov 2022 14:54 WIB

Ralph Hasenhuttl Dilaporkan akan Segera Dipecat Southampton

Southampton kini hanya mengumpulkan 12 poin dari 14 pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl dilaporkan akan segera dipecat setelah timnya menelan kekalahan 1-4 dari Newacastle United pada pekan ke-15 Liga Inggris, Ahad (6/11/2022). Southampton kini hanya mengumpulkan 12 poin dari 14 pertandingan.

Southampton menempati zona degradasi jelang jeda Piala Dunia 2022 yakni di posisi ke-18 klasemen.

Baca Juga

Dilansir dari Sportsmole, Senin (7/11/2022), waktu Hasenhuttl sudah habis bersama Southampton. Laporan itu mengeklaim pelatih 55 tahun itu akan dibebas tugaskan dalam beberapa hari ke depan sebelum menghadapi Liverpool akhir pekan depan. Atau ia bisa diberi waktu hingga setelah Piala Dunia untuk mengembalikan kepercayaan klub.

Para penggemar mencemooh tim setelah kekalahan dari Newcastle. Hasil tersebut membuat rekor Hasenhuttl kini 60 kemenangan, 38 imbang, dan 75 kekalahan dalam 173 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pelatih RB Leizig itu tiba di Inggris menggantikan Mark Hughes pada 2018.

Meski masa depannya kini terancam, hasenhutll tak khawatir jika memang harus dipecat. Ia menegaskan selalu berusaha melakukan pekerjaan dengan baik. Menurutnya, dirinya telah banyak mengambil keputusan sejak kedatangannya ke Southampton.

"Saya selalu berusaha melakukan pekerjaan saya dan hanya itu yang menarik minat saya,” ujar Hasenhuttl dilansir dari Sportsmole, Senin (7/11/2022).

Jika pelatih asal Austria itu dipecat dalam beberapa pekan mendatang, maka dia menjadi korban Liga Inggris kelima sebagai pelatih yang dipecat musim ini. Sebelumnya ada Steven Gerrard, Scott Parker, Thomas Tuchel, dan Bruno Lage.

Sekarang ini tidak jelas apakah Southampton sudah memiliki pengganti Hasenhuttl. Namun yang pasti Hasenhuttl kini sedang mempersiapkan tim melawan Sheffield United pertengahan pekan depan untuk pertandingan putaran ketiga Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement