Senin 07 Nov 2022 18:40 WIB

Potensi Lawan Barcelona dan Sevilla di Babak Play-Off 16 Besar Liga Europa

ada tiga klub Ligue Prancis yang juga jadi calon lawan Barca dan Sevilla

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
logo liga europa
Foto: uefa
logo liga europa

REPUBLIKA.CO.ID, NYON --Barcelona dan Sevilla akan menarik perhatian dalam undian Liga Europa, walaupun tidak sesuai target untuk melanju di Liga Champions. Keduanya gagal dalam fase grup Liga Champions dan akan tampil di play-off untuk babak 16 besar Liga Europa.

Barcelona dan Sevilla finis di posisi ketiga grup Liga Champions, dan akan melawan runner-up grup Liga Europa. Kedua tim berpotensi bertemu dengan lawan kuat seperti AS Roma atau Manchester United. Jose Mourinho, yang saat ini memimpin Roma, sudah tidak asing lagi dengan Barcelona karena pernah melatih Real Madrid.

Sementara United sedang dalam performa yang bagus di Liga Europa, dengan lima kemenangan beruntun selama fase grup. Lawan kuat lainnya untuk Barca dan Sevilla adalah PSV Eindhoven, yang finis kedua di bawah Arsenal. Klub Eredivisie Belanda itu hanya sekali kalah selama fase grup, yaitu Arsenal.

Dikutip dari Football-espana, Senin (7/11), ada tiga klub Ligue Prancis yang juga jadi calon lawan Barca dan Sevilla, yaitu AS Monaco, Nantes dan Rennes. Monaco dan Rennes sedang bersaing di peringkat ketiga di liga, dengan hanya berjarak satu poin. Sementara Nantes sedang terseok-seok di liga, dengan hanya mengoleksi 12 poin dari 14 pertandingan musim ini.

Lalu ada juga klub Denmark, Midtjylland yang menyingkirkan Lazio dengan selisih gol dari grup mereka. Midtjylland dipimpin mantan pelatih Barcelona Albert Capellas, yang meninggalkan akademi untuk mengambil posisi tersebut beberapa bulan lalu. Terakhir ada Union Berlin, yang musim ini tampil mengejutkan di Bundesliga, dengan berada di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement