Senin 07 Nov 2022 18:57 WIB

Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Dua partai ulangan final Liga Champions juga tersaji di babak 16 besar Liga Champions

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
drawing babak 16 besar Liga Champions
Foto: UEFA
drawing babak 16 besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menuntaskan undian babak 16 besar Liga Champions musim ini, yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (7/11) waktu setempat.

Dua partai ulangan final Liga Champions juga tersaji di babak 16 besar Liga Champions. Pot unggulan, yang berisi juara grup di babak penyisihan, akan menghadapi delapan tim yang berada di pot non-unggulan, yang terdiri dari para runner-up di fase penyisihan.

Nantinya, tim non-unggulan akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar sebagai tuan rumah. Sorotan paling tajam tertuju pada hasil undian yang diterima Paris Saint Germain (PSG) dan Liverpool.

Dua klub tersebut akan menghadapi lawan yang sempat mengalahkan mereka di partai final Liga Champions. PSG selaku runner-up Grup H akan berhadapan dengan juara Grup C, Bayern Muenchen, sedangkan Liverpool, yang mengakhiri penyisihan Grup A di peringkat kedua, akan berduel dengan Real Madrid sebagai juara Gruh F.

Laga PSG kontra Bayern Muenchen merupakan ulangan partai final Liga Champions musim 2019/2020. Saat itu, Les Parissiens menyerah, 0-1, dari Die Bayern via gol semata wayang Kingsley Coman pada menit ke-59.

Selain PSG, yang akan bereuni dengan lawannya di partai final, Liverpool juga akan menghadapi lawan yang sama saat gagal merai titel Liga Champions musim 2017/2018, yaitu Real Madrid.

Kala itu, The Reds harus mengakui keunggulan Los Blancos, 1-3. Los Blancos membungkam The Reds lewat dua gol Gareth Bale dan gol Karim Benzema, sedangkan satu-satunya gol Liverpool dalam laga di Stadion Olimpysky, Ukraina, dicetak oleh Sadio Mane.

Kemenangan atas The Reds itu mengantarkan Los Blancos meraih titel ke-13 dalam sejarah klub. Rencananya, laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada pertengahan Februari 2023 mendatang. Sedangkan leg kedua akan dihelat pada pertengahan Maret 2023.

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Champions musim ini:

RB Leipzig vs Man City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham Hotspur

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs FC Porto

PSG vs Bayern Muenchen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement