Senin 07 Nov 2022 21:20 WIB

Jelang Jeda Kompetisi, Ini Peluang Arsenal untuk Berkuasa di Liga

Arsenal kembali menempati puncak klasemen Liga Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Bukayo Saka dari Arsenal, tengah, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 6 November 2022.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bukayo Saka dari Arsenal, tengah, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 6 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal kembali menempati puncak klasemen Liga Primer Inggris, usai menang dari Chelsea 1-0 akhir pekan lalu.

Gol Gabriel memanfaatkan umpan sepak pojok Bukayo Saka membuat the Gunners menggeser Manchester City yang sehari sebelumnya menghuni puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan hanya satu pertandingan liga tersisa musim ini sebelum jeda Piala Dunia, Football.london membandingkan empat pertandingan ke depan Arsenal dengan rival klub papan atas lainnya, Senin (7/11) :

Brighton (H) -9 November

The Gunners akan mengawali kiprah di Piala Liga tengah pekan ini, dan Arteta bisa melakukan rotasi di timnya usai menjalani Oktober yang sibuk. Arsenal akan menjamu Brighton untuk bisa melaju ke babak keempat Piala Liga untuk delapan musim beruntun.

Arsenal gagal mengalahkan Brighton dalam dua pertemuan musim lalu, dengan the Seagulls mengalahkan klub asal London di Stadion Emirates.

Wolves (A) -12 November

Arsenal dan Wolves menjalani rivalitas ketat tahun lalu, dengan dua dari tiga pertemuan terakhir skuad asuhan Mikel Arteta itu menerima kartu merah. Namun Arsenal dua kali menang atas klub asal Midlands tersebut musim lalu. Arsenal berharap bisa menjalani jeda Piala Dunia dengan kemenangan dari Wolves.

West Ham (H) -26 Desember

Laga perdana Arsenal setelah kembali dari libur selama satu bulan adalah menjamu skuad asuhan David Moyes, West Ham. The Hammers memang sedang kesulitan musim ini, dan gagal meniru penampilan impresif mereka dua musim sebelumnya, saat finis di peringkat enam dan tujuh.

Arsenal cukup sukses saat bertemu rival London mereka itu dalam beberapa tahun terakhir, dengan kekalahan terakhir dialami pada Januari 2019.

Brighton (A) -31 Desember

Meski Piala Dunia sudah usai, jadwal Arsenal masih cukup padat. Mereka akan melakukan perjalanan ke Amex Stadium pada laga tahun baru. Kemenangan dari Brighton itu bisa membuat Arsenal menutup tahun 2023 dengan berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 2016.

Empat pertandingan selanjutnya rival Arsenal :

Manchester City :

Chelsea (H) - 9 November

Brentford (H) - 12 November

Leeds (A) - 28 Desember

Everton (H) - 31 Desember

Newcastle :

Crystal Palace (H) - 9 November

Chelsea (H) - 12 November

Leicester City (A) - 26 Desember

Leeds (H) - 31 Desember

Tottenham :

Nottingham Forest (A) - 9 November

Leeds (H) - 12 November

Brentford (A) - 26 Desember

Aston Villa (H) - 1 Januari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement