Senin 07 Nov 2022 19:40 WIB

Barcelona dan MU Bertemu di Play-Off Fase Gugur Liga Europa

Barcelona dan MU tercatat telah berduel sebanyak tiga kali.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
logo liga europa
Foto: uefa
logo liga europa

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Duel dua klub raksasa langsung tersaji di babak play-off fase gugur Liga Europa.

Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, akan berduel dengan klub tersukses di pentas Liga Primer Inggris, Manchester United, demi memperebutkan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa.

Barcelona merupakan klub ''buangan'' dari Liga Champions musim ini. Blaugrana gagal bersaing dengan Inter Milan dan Bayern Muenchend dalam babak penyisihan Grup C Liga Champions.

Di sisi lain, United melaju ke babak play-off fase gugur Liga Europa setelah finish di peringkat kedua Grup E Liga Europa.

Meski sama-sama mengumpulkan 15 poin dari enam laga, United kalah jumlah selisih gol dari Real Sociedad, yang berhak langsung melaju ke babak 16 besar Liga Europa sebagai juara Grup E.

Dengan status ini, United berada dalam pot unggulan di undian babak play-off fase gugur Liga Europa, sedangkan Barcelona di pot non-unggulan.

Di sepanjang sejarah partisipasi di kompetisi Eropa, Barcelona dan United tercatat telah berduel sebanyak tiga kali.

Terakhir, kedua klub saling berhadapan di babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019. Kala itu, Blaugrana unggul telak atas United dengan agregat, 4-0.

Kemenangan, 3-0, di Stadion Camp Nou, dilengkapi Blaugrana dengan kemenangan, 1-0, di Stadion Old Trafford. Di laga leg pertama babak play-off Liga Europa, Barcelona bakal menjadi tuan rumah pada 16 Februari 2023 mendatang.

Sepekan berselang, giliran United menjamu Blaugrana di Stadion Old Trafford pada laga leg kedua. Pemenang di laga ini akan berhak melaju ke babak 16 besar.

Berikut hasil lengkap undian fase babak play-off fase gugur Liga Europa, yang digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (7/11) waktu setempat:

Barcelona vs Manchester United

Juventus vs Nantes

Sporting vs Midtjylland

Shakhtar vs Rennes

Ajax vs Union Berlin

Bayer Leverkusen vs Monaco

Sevilla vs PSV Eindhoven

RB Salzburg vs AS Roma

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement