Senin 07 Nov 2022 20:40 WIB

Barcelona Incar Kemenangan Vs Osasuna Sebelum Jeda Piala Dunia 2022

Xavi kemungkinan melakukan perubahan komposisi pemain di laga ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona ingin menutup pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 dengan kemenangan ketika menghadapi Osasuna pada pekan ke-14 La Liga Spanyol, di Stadion El Sadar, Pamplona, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Berangkat ke Pamplona, Blaugrana berbekal kemenangan 2-0 atas Almeria akhir pekan kemarin.

Ambisi pasukan Xavi Hernandez tampil habis-habisan di liga domestik tak terelakkan setelah kegagalannya di Liga Champions untuk kedua kalinya berturut-turut. Blaugrana bertekad menjaga momentum penampilan baik di La Liga, yakni dengan mencatatkan 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kekalahan. Barcelona bersaing ketat di puncak klasemen dengan rival abadinya Real Madrid.

Baca Juga

Pertahanan di La Liga juga cukup baik hanya kebobolan empat gol dalam 13 pertandingan dan mencetak 31 gol. Xavi manargetkan keberhasilan di La Liga, Liga Europa, dan Copa  del Rey. Karena itu, menutup jeda Piala Dunia dengan hasil bagus salah satu kunci Barca menanggapi ambisi tersebut.

Klub tak ingin hasil akhir yang didapatkan Barcelona musim ini mengecewakan setelah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain bintang. Blaugrana menargetkan kembali mengangkat gelar musim ini.

Dilansir dari Sportsmole, Senin (7/11/2022), Xavi kemungkinan melakukan perubahan komposisi pemain di laga ini. Ansu Fati, Eric Garcia, dan Andreas Christensen berpotensi masuk ke susunan starting XI.

Tiga pemain tersebut ada di bangku cadangan saat melawan Almeria. Sergio Busquets berpotensi dicadangkan untuk memberikan kesempatan kepada Frenkie de Jong bermain dengan Gavi dan Pedri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement