Selasa 08 Nov 2022 10:05 WIB

Siap-Siap, Ada Jakarta Sports Week Akhir Pekan Ini

Event ini diadakan dengan menggandeng sejumlah komunitas olahraga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kepala Bidang Pemasaran Disparekraf DKI Jakarta, Hari Wibowo dalam Konferensi Pers Jakarta Sports Week (JSW) di Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2022).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Kepala Bidang Pemasaran Disparekraf DKI Jakarta, Hari Wibowo dalam Konferensi Pers Jakarta Sports Week (JSW) di Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta akan menggelar event bertajuk Jakarta Sports Week (JSW) di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 11-13 November 2022. Kepala Bidang Pemasaran Disparekraf DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan penyelenggaraan event ini dimaksudkan untuk mewadahi para pecinta olahraga yang semakin menjamur.

"Kita sama-sama lihat di jalan raya, tempat olahraga makin banyak orang yang peduli dengan kesehatannya. Yang tadinya tidak suka lari tiba-tiba jadi pelari, orang yang tidak suka main sepeda jadi pesepeda, kegiatan itu yang coba kita rangkul dalam satu event yang namanya Jakarta Sports Week," kata Hari dalam konferensi pers di Senayan Park, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Baca Juga

Event ini diadakan dengan menggandeng sejumlah komunitas olahraga agar mereka punya kesempatan untuk berinteraksi dan berkolaborasi. Hari mengatakan ajang ini akan terbuka untuk umum dan gratis tanpa biaya sepeser pun. Hari ia berharap JSW bisa memicu warga Jakarta untuk hadir secara langsung.

"Event ini merupakan ajang mempertemukan para pecinta olahraga atau komunitas olahraga dalam skala yang lebih besar," lanjut Hari.

Hari menjelaskan kegiatan ini akan dimulai pada 9 November dengan menggelar mini turnamen golf. Setelah itu, akan ada stand up paddle competition dan Jetski Race Competition di Pulau Bidadari pada 12 November. Kemudian tanggal 11, 12, 13 November acaranya dipusatkan di Parkir Timur GBK. 

"Di GBK cabang olahraga yang dikompetisikan atau di exhibition kan ada Strong Man, lari, sepeda, anggar, panahan, baseball, softball, parkour, dan ada olahraga urban sport seperti Yoga, Zumba dll. Jadi banyak lah," kata Hari.

Selain olahraga, event JSW juga bakal diramaikan hiburan lain dengan menghadirkan band-band papan atas. Hari berharap, Jakarta Sports Week yang baru pertama kali diadakan ini bisa memberikan dampak positif sehingga kedepan akan jadi event tahunan.

"Ya kami berharap ini jadi event tahunan makanya saya berpesan kalau vent ini berjalan baik dan lancar, terus kami evaluasi apakah dengan adanya event in benar-benar apa yang jadi tujuan kami tercapai sehingga tidak menutup kemungkinan tahun depan akan kami adakan lagi," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement