Selasa 08 Nov 2022 12:10 WIB

Pemilik Liverpool Pertimbangkan Jual Saham Kepemilikan

Liverpool di bawah FSG mengalami transformasi luar biasa.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), John W Henry.
Foto: AP/Tim Hales
Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), John W Henry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), sedang mempertimbangkan untuk menjual saham kepemilikan klub Liga Primer Inggris tersebut. FSG, yang dimiliki  John W Henry, membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks pada 2010 dengan dana 300 juta poundsterling.

"FSG telah sering menerima pernyataan minat dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool," kata FSG dalam pernyataannya yang dikutip AFP pada Senin (7/11/2022).

Baca Juga

FSG mengatakan sebelumnya, di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, akan mempertimbangkan pemegang saham baru bila itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub.

Liverpool di bawah FSG mengalami transformasi luar biasa. The Anfield Gank mendatangkan Juergen Klopp dari Borussia Dortmund sebagai pelatih pada 2015 dan keputusan itu menghadirkan kesuksesan luar biasa bagi tim.

Total delapan piala sejauh ini sudah dimenangkan Liverpool sejak diakuisisi Fenway Sports Group, termasuk mengangkat trofi Liga Inggris untuk pertama kali dalam 30 tahun dan menjuarai Liga Champions pada 2019.

Berdasarkan laporan Forbes pada Mei 2022, Liverpool saat ini memiliki nilai jual 3,89 miliar poundsterling atau sekitar Rp 70,2 triliun. Angka tersebut sepuluh kali lipat lebih tinggi ketimbang saat FSG mengakuisisi Liverpool pada 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement