Selasa 08 Nov 2022 17:23 WIB

Pembelaan Bek Man City Benjamin Mendy Atas Tuduhan Pemerkosaan

Mendy mengatakan sangat mudah baginya bertemu dengan wanita.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pesepakbola Manchester City Benjamin Mendy tiba di Pengadilan Chester Crown di Chester, Inggris, Selasa 16 Agustus 2022. Pesepak bola itu dituduh delapan pemerkosaan, satu serangan seksual dan satu percobaan pemerkosaan. Dia menyangkal semua tuduhan.
Foto: David Rawcliffe/PA via AP
Pesepakbola Manchester City Benjamin Mendy tiba di Pengadilan Chester Crown di Chester, Inggris, Selasa 16 Agustus 2022. Pesepak bola itu dituduh delapan pemerkosaan, satu serangan seksual dan satu percobaan pemerkosaan. Dia menyangkal semua tuduhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Benjamin Mendy membantah tujuh tuduhan pemerkosaan, satu percobaan pemerkosaan dan satu percobaan penyerangan. Mendy kini sedang diadili di Pengadilan Chester Crown atas kasus tersebut.

Mendy dilaporkan atas kejadian antara Oktober 2018 dan Agustus 2021 dan semua insiden itu diduga terjadi di rumah Mendy, di Cheshire. Dalam pembelaannya, Mendy mengatakan sangat mudah baginya bertemu dengan wanita untuk berhubungan seks sejak pindah ke Manchester City. Kemudahan itu tak pernah ia dapatkan sebelum berseragam Man City. Jawaban itu sebagai bantahan bahwa tak ada pemerkosaan kepada wanita.

Baca Juga

“Manchester City adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Cara mereka datang kepada saya bukan karena penampilan saya, itu karena sepak bola. Ya, saya tidak akan mengatakan itu buruk. Bagi saya jika mereka ingin berhubungan seks dan saya ingin, semuanya baik-baik saja. Saya akan melanjutkan pesta saya,” kata Mendy dilansir dari Sportskeeda, Selasa (8/11/2022).

Mendy mencatatkan 75 penampilan untuk Man City dan mencetak dua gol serta 14 assist sejak kepindahannya dari AS Monaco senilai 52 juta poundsterling. Ia telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris bersama Man City sebelum didakwah tuduhan tersebut.

Teman Mendy, Louis Saha Matturie, juga diadili karena dilaporkan membantu Mendy untuk menemukan wanita muda. Saha Matturie didakwa enam tuduhan pemerkosaan dan tiga tuduhan kekerasan seksual terhadap tujuh wanita berbeda. Namun ia membantah semua tuduhan tersebut seperti yang dilakukan Mendy.

Absennya Mendy di skuad Man City membuat Pep Guardiola tak memiliki banyak stok sebagai pengganti. Dia pun melakukan berbagai percobaan untuk dipasang di bek kiri. Oleksandr Zinchenko pemain yang bisa diandalkan menjadi penggati Mendy tetapi kini telah berseragam Arsenal.

Jaoa Cancelo bermain sebagai full-back. Tetapi bermain sesuai kebutuhan sejak kepindahannya dari Juventus. Ia telah mencetak sembilan gol dan 22 assist dalam 148 pertandingan dan memainkan sebagian besar sebagai bek kiri, meskipun posisi alaminya sebagai bek sayap kanan. Bek tengah Nathan Ake sesekali mengisi posisi bek kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement