Selasa 08 Nov 2022 17:59 WIB

Sama-Sama Butuh Tambahan Opsi di Bek Kanan, Chelsea dan MU Berebut Penggawa Muda Lyon

Performa Malo Gusto kawal sisi kanan pertahanan Lyon mulai menarik perhatian.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Olympique Lyon Malo Gusto (kiri) .
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Pemain Olympique Lyon Malo Gusto (kiri) .

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa impresif Malo Gusto dalam mengawal sisi kanan pertahanan Olimpique Lyon mulai menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa. Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendatangkan bek kanan berusia 19 tahun tersebut.

Man United dikabarkan telah memasukkan nama Gusto dalam daftar pemain incaran pada jendela transfer pertengahan musim ini. Seraya melepas Aaron Wan-Bissaka pada Januari 2023 mendatang, Man United akan bermanuver dengan mendatangkan Gusto sebagai pengganti bek kanan asal Inggris tersebut.

Baca Juga

Selain sebagai pengganti Wan-Bissaka, Gusto juga dinilai bisa menghadirkan kompetisi buat Diogo Dalot dalam memperebutkan posisi utama di bek kanan. Pun dengan kemampuan Gusto untuk bisa menambah opsi pemain di sisi kanan pertahanan.

Terlebih, Gusto juga dinilai memiliki kemampuan untuk membantu serangan dari sisi kanan via kecepatan dan kemampuan teknik olah bola. Pemain jebolan akademi Lyon itu dianggap sudah cukup mumpuni untuk mengemban peran sebagai fullback ataupun sebagai wingback.

Kendati begitu, dengan alasan serupa, Chelsea juga berniat mendatangkan Gusto. Seperti halnya Man United, the Blues dikabarkan berencana memboyong Gusto sebagai pelapis langsung dari Recee James, yang saat ini tengah mengalami cedera.

''Chelsea disebut-sebut sudah mulai menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Gusto untuk bisa menjadi pelapis James. Dengan kondisi tersebut, Gusto telah menjadi incaran dua klub asal Inggris. Sebelumnya, Man United juga berminat memboyong Gusto,'' tulis laporan Sports Illustrated, Selasa (8/11/2022).

Gusto mulai dipromosikan dari tim junior Lyon pada musim 2020/2021 dan sempat diturunkan di dua partai bersama tim utama Les Gones. Pada musim berikutnya, Gusto mulai tampil secara reguler dengan koleksi 37 penampilan di semua ajang.

Performa apik itu pun membuat Gusto mengamankan posisi utama di bek kanan Lyon. Pada musim ini, pemain asal Prancis itu tercatat selalu tampil sebagai starter di 13 laga dari 14 partai yang telah dilakoni Lyon di pentas Ligue 1 Prancis.

Dari 13 kesempatan tersebut, Gusto menyumbang satu assist. Pemain yang masih memiliki kontrak bersama Lyon hingga 2024 itu telah mengemas di 55 penampilan di semua ajang bersama tim utama Lyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement