Rabu 09 Nov 2022 16:40 WIB

Fabio Quartararo Terkejut dengan Kinerja Buruk Mesin Yamaha 2023

Quartararo terkejut dan bingung karena tak bisa menemukan peningkatan performa mesin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap asal Prancis Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP.
Foto: AP/Jose Breton
Pembalap asal Prancis Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Quartararo terkejut dengan kinerja buruk mesin Yamaha di tes MotoGP Valencia. Padahal sebelumnya pembalap tim Yamaha itu sempat terkesan dengan mesin Yamaha 2023 versi sebelumnya.

Setelah kekecewaan karena kehilangan gelar juara dunia MotoGP tahun ini dari Francesco Bagnaia pada hari Ahad (6/11/2022) lalu, Fabio Quartararo menegaskan niatnya dengan menjadi pembalap pertama di trek uji coba Rabu (9/11/2022) pagi ini.

Baca Juga

Serangkaian suku cadang baru tersedia untuk M1-nya, tapi fokus utamanya adalah peningkatan mesin terbaru, yang diharapkan dapat meningkat dari tes Misano yang membuatnya terkesan.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Quartararo dibuat terkejut dan bingung karena tidak bisa menemukan peningkatan performa dari mesin 2022 yang dia harapkan.

“Saya terkejut karena sebenarnya mesin ini seharusnya sedikit lebih cepat daripada yang kami uji di Misano dan Barcelona, tetapi saya menemukan itu sama dengan mesin 2022 dua hari lalu,” kata Quartararo, yang berada di urutan keempat dalam balapan dan tercepat kesembilan saat tes.

Ditanya apakah dia kecewa, juara dunia 2021 itu menjawab, “Ya, tentu saja! Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri tahun, tetapi pada akhirnya ada yang tidak beres."

Menurut Quartararo, tidak mungkin di Misano dan Barcelona, timnya bisa merasakan peningkatan dan saat ini tidak ada apa-apa. "Saya kira untuk rekan setim, Franco (Morbidelli), itu sama karena saya melihat dia juga cukup di bawah dalam kecepatan tertinggi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement