Rabu 09 Nov 2022 19:46 WIB

Arsenal Tampil Ciamik, Ini Pujian Mengalir

Piala Dunia tampaknya akan membuat hierarki Arsenal mempunyai prioritas baru.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Bukayo Saka dari Arsenal, tengah, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 6 November 2022.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bukayo Saka dari Arsenal, tengah, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 6 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal secara mengejutkan telah memulai musim 2022/2023 dengan menakjubkan.

Tidak banyak yang membayangkan Arsenal duduk di puncak Liga Primer Inggris saat ini.

Kemenangan 2-0 atas Crystal Palace adalah awal yang sempurna untuk kampanye ketiga Mikel Arteta sebagai bos, dan itu semakin membaik.

The Gunners telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan Liga Inggris dan menemukan diri mereka dua poin di atas Manchester City setelah kemenangan 1-0 akhir pekan lalu atas rival London Chelsea.

Pasukan Arteta telah berusaha keras musim ini, dengan mereka melampaui grup Liga Europa mereka dengan sedikit kesulitan, dan telah muncul sebagai penantang gelar yang mengejutkan.

Pujian harus jatuh ke pangkuan Arteta dan direktur teknis Edu atas bisnis yang mereka lakukan selama dua tahun sebelumnya.

Dalam perjalanan mereka musim ini, kualitas di lapangan telah menjadi faktor penentu, dengan banyak pemain menjadi roda penggerak utama dalam transformasi The Gunners.

Perjalanan ke Wolverhampton Wanderers pada Ahad (13/11/2022) adalah pertandingan kompetitif terakhir Arsenal menjelang Piala Dunia.

Akan ada banyak perwakilan London utara di Qatar - Takehiro Tomiyasu, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus telah disebutkan dalam skuat negara mereka - tetapi turnamen tersebut memberi Edu pemikiran menjelang jendela transfer Januari.

Selama beberapa bulan terakhir, laporan telah menyatakan bahwa The Gunners menginginkan gelandang dan pemain sayap baru untuk menambah cadangan seperti Granit Xhaka, Bukayo Saka dan Jesus.

Bintang muda Brasil Marquinhos dan Fabio Vieira didatangkan untuk kedua posisi tersebut, tetapi dianggap lebih untuk masa depan.

Namun, seperti dilansir Football London, Piala Dunia tampaknya akan membuat hierarki Arsenal mempunyai prioritas baru.

Dengan The Gunners bersiap untuk bertarung di empat kompetisi pada 2023, kualitas kedalaman harus menjadi persyaratan - terutama dalam serangan.

Saka dijadwalkan masuk dalam skuad Inggris Gareth Southgate dan akan segera bergabung dengan Martinelli dan Jesus di Timur Tengah.

Ketiga lini depan Arteta akan mempertahankan jadwal berat mereka setelah tampil dalam 18 - Saka dengan 19 - dari 19 pertandingan Arsenal musim ini.

Tanpa kamp pelatihan yang hangat dan kesempatan untuk mengisi ulang baterai untuk ketiganya, opsi penyerang lain harus ada di radar Edu.

Prioritas utama The Gunners adalah mengamankan sepak bola Liga Champions setelah musim lalu runtuh.

Satu cedera bisa menggagalkan semua upaya keras yang dilakukan di paruh pertama musim ini, tetapi menambahkan wajah lain ke dalam skuat Arteta akan meredakan ketakutan akan hal itu.

Dua pemain yang sering dikaitkan adalah Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dan Jonathan David dari Lille.

Mudryk telah berada di radar Arsenal selama beberapa bulan dan hanya melihat sahamnya meningkat dengan penampilannya di seluruh grup Liga Champions.

David, yang juga dikaitkan dengan Tottenham, telah menemukan kembali performanya sejak Agustus dengan sembilan gol dalam 14 penampilan Ligue 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement