Rabu 09 Nov 2022 20:41 WIB

Jelang Piala Carabao, Guardiola Berharap Sterling Dapat Sambutan Hangat di Etihad

Sterling akan datang ke Etihad sebagai pasukan Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Raheem Sterling, kiri, melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad, 16 Oktober 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Chelsea Raheem Sterling, kiri, melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat berharap mantan anak asuhnya Raheem Sterling mendapat sambutan besar saat kembali untuk pertama kalinya ke Etihad Stadium.

The Eastland, City akan menjamu Chelsea pada putaran ketiga Piala Carabao 2022/2023, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB nanti. Ini menjadi kali pertama Sterling untuk berlaga di hadapan mantan timnya.

Baca Juga

"Saya berharap Sterling mendapat sambutan hangat. Saya selalu menyukai klub ketika mereka menyambut orang-orang yang telah berada di sini selama bertahun-tahun dan menjadi tokoh kunci," kata Guardiola menegaskan dikutip laman resmi Manchester City, Rabu (9/11/2022).

Sterling direkrut Chelsea dari City pada musim panas kemarin dengan nilai transfer mencapai 50 juta pounds. Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan the Blues.

Sebelumnya, pemain bertubuh mungil tersebut memperkuat panji Manchester City selama tujuh musim. Pesepak bola berusia 27 tahun telah tampil 339 kali di semua kompetisi mencetak 131 gol dan meraih empat gelar Liga Primer Inggris dengan the Citizens.

Berkat sumbangsih besar Sterling dengan klub asal kota pelabuhan Manchester. Guardiola menilai Sterling pantas mendapatkan sambutan positif dari pendukung the Citizens.

Meski begitu, Guardiola tetap berharap pasukannya dapat memenangkan pertandingan melawan Chelsea dan melangkah ke partai selanjutnya di Piala Carabao 2022/2023.

"Dia tentu saja pantas mendapatkan itu. Ketika pertandingan dimulai, kami ingin mengalahkan Chelsea, tetapi Sterling harus mendapatkan sambutan baik, semua orang di Inggris menghargai itu," sambung entrenador asal Spanyol itu.

Sterling merupakan pencetak gol terbanyak kedua City sepanjang masa di kompetisi sepak bola Eropa dengan total 24 gol di Liga Champions, di bawah kekuasaan Sergio Aguero yang membukukan 43 gol.

Akan tetapi, Sterling terlihat kesulitan beradaptasi bersama Chelsea dengan belum mencetak gol di Liga Primer Inggris sejak akhir Agustus 2022. Ia juga terlihat terisolasi di lini serang the Blues. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement