Rabu 09 Nov 2022 23:27 WIB

Manchester United Disebut Siap Lepas Ronaldo pada Januari Mendatang

Ronaldo justru kerap terpinggirkan dari tim inti Manchester United

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Cristiano Ronaldo dari Manchester United memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 30 Oktober 2022.
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo dari Manchester United memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 30 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan sudah siap melepas Cristiano Ronaldo pada pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Di sisi lain, Ronaldo juga dikabarkan berharap bisa berganti klub pada paruh kedua musim ini. Kesempatan kedua pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu dalam membela United memang tidak berjalan mulus.

Meski mampu tampil sebagai top skorer United pada musim lalu, Ronaldo justru kerap terpinggirkan dari tim inti Setan Merah. Situasinya pun kian rumit setelah eks bintang Real Madrid dan Juventus tersebut sempat menunjukan sikap tidak elok di laga kontra Tottenham Hotspur, beberapa waktu lalu.

Ronaldo pun sempat mendapatkan sanksi disiplin berupa pencoretan dari tim utama. Secara perlahan, pelatih United, Erik ten Hag, mulai kembali memberikan kepercayaan pada Ronaldo.

Pemain berusia 37 tahun tampil sebagai starter di empat laga terakhir United di semua ajang. Kendati begitu, rumor kepergian Ronaldo dari United pada pertengahan musim ini masih terus bergulir. United pun dilaporkan sudah siap melepas bintang asal Portugal tersebut.

''Klub siap memfasilitasi kepergian Ronaldo pada pertengahan musim ini, Januari mendatang. Setan Merah siap menerima tawaran dari klub lain soal kemungkinan kepindahan Ronaldo,'' tulis laporan Sky Sports Germany, Rabu (9/11).

Kesiapan United ini sejalan dengan keinginan Ronaldo. Sebelumnya, pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions itu dikabarkan berniat meninggalkan United pada pertengahan musim ini.

''Ronaldo masih berharap bisa melakoni periode akhir kariernya di level tertinggi,'' tulis laporan ESPN, beberapa waktu lalu.

Didatangkan dari Juventus pada awal musim lalu, Ronaldo masih terikat kontrak dengan United hingga akhir musim ini. United pun memiliki opsi perpanjangan selama setahun di akhir masa kontrak Ronaldo. Namun, dengan situasi yang berkembang, Setan Merah dilaporkan enggan mengaktifkan klausul tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement