Kamis 10 Nov 2022 05:19 WIB

Tanpa Haaland, Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala Liga

Dua gol Man City dicetak oleh Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City, termasuk Riyad Mahrez (kiri) merayakan gol kemenangan.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Manchester City, termasuk Riyad Mahrez (kiri) merayakan gol kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski tanpa menurunkan Erling Haaland, Manchester City menyingkirkan Chelsea dari Piala Liga 2022 setelah menang 2-0 di putaran ketiga, di Stadion Etihad, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Dua gol Man City dicetak oleh Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Meskipun kedua tim mengistirahatkan sebagian pemain intinya, namun pertandingan berlangsung dengan tempo cepat dan ketat. Jual beli serangan dan saling mengancam gawang masing-masih banyak tercipta sepanjang laga.

Baca Juga

Man City lebih mendominasi penguasaan bola. Jack Grealish, Riyad Mahrez, dan Julian Alvarez beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Chelsea yang membuat kiper Edouard Mendy terus waspada. Pada menit keempat Koulibaly menggagalkan bola silang Grealish ke arah Alvarez.

Grealish lebih banyak melakukan umpan-umpan silang ke area pertahanan the Blues dengan tujuan Alvarez. Tetapi Koulibaly masih terlalu tangguh bagi lini depan the Citizens. Pada menit ke-13, Christian Pulisic memiliki peluang bagus untuk mecetak gol. Hal tersebut berawal dari umpan Ziyech dari sisi kanan.

Tembakannya diblok oleh Lewis di mana bola mengarah ke gawang namun kiper Ortega menyelematkannya. Pada menit ke-24, Ortega kembali melakukan penyelamatan gemilang karena menepis tembakan Pulisic yang menusuk ke tengah area penalti dari sisi kanan. Jual beli serangan kedua tim tak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Man City akhirnya mampu mencetak gol pada babak kedua setelah kesulitan pada babak pertama. Mendapatkan peluang dari situasi bola mati, Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-53 dari tendangan bebas kaki kirinya.

Man City unggul 2-0 lima menit berselang lewat Julian Alvarez. Ia memanfaatkan bola rebound. Hal itu berawal dari umpan Mahrez yang ditepis oleh kiper Mendy namun bola rebound mengarah ke Alvarez hingga dengan tenang menjebloskan bola ke gawang Chelsea.

The Blues meningkatkan serangan dan melakukan beberapa pergantian pemain setelah tertinggal dua gol. Kai Havertz, Raheem Sterling, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, dan Gallagher dimasukkan oleh pelatih Graham Potter. Namun pergantian itu tak berhasil karena skor 2-0 untuk keunggulan Man City bertahan sampai laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement