Kamis 10 Nov 2022 20:35 WIB

Borneo FC Tetap Gelar TC Meskipun Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas

Borneo gelar TC selama hampir satu pekan lebih di Jogjakarta

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar
Foto: Dok Borneo FC/borneofc.id
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC terus berupaya untuk menjaga kebugaran pemain selama kompetisi Liga 1 dihentikan.

Tim berjuluk Pesut Etam telah menggelar pemusatan latihan (TC) selama hampir satu pekan lebih di Jogjakarta dan baru-baru ini telah melakoni laga uji coba melawan Persis Solo.

Pelatih Andre Gaspar mengatakan masih ada beberapa laga uji coba lainnya yang akan dilakoni Tim. Ia mengatakan laga uji coba diperlukan oleh para pemain untuk menerapkan materi-materi yang diberikan di sesi latihan.

Pelatih asal Brasil itu menilai Ahmad Nur Hardianto dkk masih butuh banyak latihan setelah bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo. Gaspar menegaskan uji coba masih akan dilakukan 3 hingga 4 kali lagi, tergantung situasi dan kondisi mengenai kapan kelanjutan kompetisi.

"Setelah lawan Persis Solo, kami jadwalkan ada 3 sampai 4 lagi uji coba, tapi siapa lawannya nanti kami akan berkoordinasi dengan manajemen. Yang jelas kami butuh ada uji coba untuk menaikan kondisi pemain," kata Gaspar dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/11/2022).

Menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut, dengan uji coba maka dirinya bisa melihat sampai sejauh mana pemain memahami apa yang diinginkannya. Saat melawan Persis, ia melihat pemain sudah mampu menjalankannya.

Namun ia tetap butuh beberap kali uji coba lagi untuk mematangkan tim. "Kami tetap akan melanjutkan program yang sudah kami susun sembari menunggu jadwal kepastian liga," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement