Jumat 11 Nov 2022 15:52 WIB

Ten Hag Puji Penampilan Debut Martin Dubravka Saat MU Kalahkan Aston Villa

Dubravka merupakan kiper pinjaman dari Newcastle United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United Martin Dubravka pinjaman dari Newcastle United.
Foto: AP/Jon Super
Kiper Manchester United Martin Dubravka pinjaman dari Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji penampilan debut Martin Dubravka di bawah mistar MU ketika melawan Aston Villa di putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga). Dubravka merupakan pinjaman dari Newcastle United. Dia tampil meyakinkan pada laga yang dimenangkan MU 4-2 di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Sebelum laga, Ten Hag berbicara kepada wartawan tentang keputusannya melakukan rotasi penjaga gawang yang memberikan waktu istirahat kepada David de Gea. Menurutnya, ini saatnya memberikan kesempatan Dubravka tampil debut bersama Iblis Merah. Ten Hag tak ragu memainkannya karena beberapa alasan.

Baca Juga

“Saya pikir dia (Dubravka) berpengalaman, dia memainkan begitu banyak pertandingan di Liga Primer dan untuk tim nasional, jadi dia akan tahu apa yang akan terjadi,” kata Ten Hag kepada MUTV dilansir dari Tribalfootball.

Ten Hag yakin Dubravka akan tenang mengawal gawang MU dan memimpin formasi empat bek yang dipasangnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menyampaikan bahwa keputusan memainkan Anthony Martial karena kondisinya yang sudah fit. Ia menegaskan tak akan memainkan pemain yang tidak fit secara fisik.

Ten Hag senang dengan kembalinya Martial tetapi menurutnya dia masih perlu banyak latihan lagi. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu masih akan melihat perkembangan ke depannya.

Ten Hag juga mengungkapkan bahwa Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo sedang sakit. Adapun Antony cedera. “Kami harus memberikan segalanya dan lebih dari akhir pekan karena itu tidak cukup baik,” jelas dia.

Iblis Merah sempat tertinggal dua kali. Villa unggul melalui Ollie Watkins sebelum disamakan oleh Martial. Villa kembali unggul 2-1 setelah Diogo Dalot melakukan gol bunuh diri. Tetapi MU membalasnya dengan tiga gol melalui Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement