Sabtu 12 Nov 2022 10:35 WIB

Jelang Spurs vs Leeds, Ini Hal yang Diwaspadai Antonio Conte

Buat Conte, kemenangan di akhir menuju jeda kompetisi sangat penting.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 23 Oktober 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Reaksi pelatih kepala Tottenham Antonio Conte usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad, 23 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Tottenham Hotspur menjalani partai terakhir sebelum jeda Piala Dunia. Spurs bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

The Lilywhites bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan ini berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (12/11) malam WIB. Pelatih Tottenham, Antonio Conte bereaksi.
 
Ia mengetahui, tantangan seperti apa yang akan mereka hadapi. Leeds selalu bermain dengan agresif. Conte telah mempersiapkan pasukannya untuk situasi tersebut.
 
"Kita bicara tentang tim yang banyak berlari, mereka banyak menekan, bermain dengan intensitas tinggi, juga mereka memiliki pemain yang sangat bagus."
 
"Seperti yang saya katakan, kami ingin melakukan yang terbaik dan mendapatkan tiga poin," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari laman resmi klubnya.
 
Ia menerangkan, kemenangan di akhir menuju jeda kompetisi sangat penting. Itu bisa membawa energi positif di kamar ganti mereka. Terutama setelah mengalami kekalahan dalam dua partai terakhir.
 
Teranyar, Spurs ditaklukkan Nottingham Forest di Carabao Cup. Setelah laga tersebut, Conte mengeluhkan penurunan energi di timnya. Ia tidak bisa berbuat banyak.
 
Terutama di lini depan. Ia sampai harus memainkan Harry Kane yang kelelahan. Tapi kini, kabar baik terdengar. 
 
Richarlison dan Dejan Kulusevski sudah pulih. Dua nama tersebut diturunkan pada babak kedua di markas Forest. Conte memiliki lebih banyak pilihan di sektor penyerangan.
 
"Ini pertandingan terakhir (dalam periode ini). Menyelesaikannya dengan kemenangan akan sangat penting bagi kami karena dengan lolosnya kami (ke babak 16 besar) Liga Champions."
 
"Jika Anda terus bertahan di empat besar (Liga Primer) di paruh pertama musim ini, itu berarti anda melakukan pekerjaan dengan baik," tutur eks pelatih Inter Milan itu, mempertegas.
 
Tottenham memiliki statistik mentereng kontra Leeds. Kubu London Utara selalu menang dalam dua partai terakhir melawan the Whites, di pentas liga domestik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement