Sabtu 12 Nov 2022 17:17 WIB

Rooney: Ronaldo Bisa Jadi Pengganggu  yang Tidak Diinginkan MU

Ronaldo bisa dianggap sebagai pengganggu yang tidak diinginkan di MU

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney mengatakan kalau mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Menurut legenda MU itu, Ronaldo bisa dianggap sebagai pengganggu yang tidak diinginkan di Old Trafford.

Rooney, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, tindakan marah Ronaldo musim ini tidak dapat diterima. Sehingga Ronaldo bisa-bisa tidak diinginkan berada di ruang ganti.

Ronaldo menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti dan berjalan meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir, saat Iblis Merah mengalahkan Tottenham 2-0 pada Oktober lalu.

Erik ten Hag pun memberikan hukuman dengan tidak memasukkannya ke dalam skuad saat melawan Chelsea. Rooney menilai Ronaldo tetaplah satu dari dua pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi.

Namun ia mengkritik sikap pemain internasional Portugal itu sejak awal musim ini.

''Itu tidak bisa diterima untuk Manchester United. Ini adalah gangguan yang tidak dibutuhkan Manchester United saat ini, ketika mereka mencoba untuk membangun kembali (tim),'' ujar Rooney, dikutip dari Skysports, Sabtu (12/11).

Rooney, yang juga mantan kapten tim nasional Inggris itu, minta Ronaldo untuk rendah hati dan bekerja keras. Jika bisa melakukan hal itu, maka mantan pemain Juventus itu bisa menjadi aset berharga buat tim.

''Jika tidak, itu akan menjadi gangguan yang tidak diinginkan. Bersiaplah untuk bermain ketika manajer membutuhkanmu,'' ucap Rooney

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement