Sabtu 12 Nov 2022 18:59 WIB

Conte Tegaskan Rencana untuk Bertahan di Tottenham Hotspur 

Conte bisa melanjutkan proyek jangka panjang

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala EFL antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Rabu, 9 November 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala EFL antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Rabu, 9 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengungkapkan keinginan untuk menandatangani kontrak baru bersama manajemen The Lilywhites. 

Pelatih asal Italia itu berharap bisa melanjutkan proyek jangka panjang, yang dimulai sejai dipercaya menangani Spurs pada November 2021 silam. 

Kontrak Conte bersama Spurs memang akan habis pada 30 Juni 2023 atau seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. 

Belum ada sinyal positif soal perpanjangan kontrak dengan Spurs, eks pelatih Inter Milan dan Juventus itu pun digadang-gadang bakal kembali ke Italia. 

Kembali ke Juventus guna menggantikan Massimiliano Allegri kabarnya menjadi salah satu opsi yang bisa diambil eks pelatih Timnas Italia tersebut. 

Namun, Conte mulai menutup peluang untuk meninggalkan kursi pelatih The Lilywhites, termasuk dengan kemungkinan kembali ke Italia. 

''Sangat penting buat saya untuk bisa merasa berhak mendapatkan tawaran kontrak baru, menandatangani kontrak anyar bersama klub ini." 

"Namun, seperti yang Anda tahu, saat Anda memulai sesuatu yang besar, impiannya adalah bisa bertahan dalam jangka waktu lama dan berusaha membangun sesuatu yang penting,'' kata Conte seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (12/11). 

Kendati begitu, mantan pelatih Chelsea itu mengakui, belum ada pembicaraan atau negosiasi apapun dengan pihak manajemen klub, termasuk Direktur Umum Spurs, Fabio Paratici, ataupun pemimpin jajaran direksi Spurs, Daniel Levy, soal kontrak anyar. 

Untuk itu, Conte menyerahkan semua penilaian kepada manajemen klub. ''Semua orang sepertinya sudah tahu, kontrak saya berakhir pada Juni tahun depan." 

"Hingga momen itu tiba, klub harus membuat penilaian. Ada banyak aspek yang perli dinlai pada sisa musim ini, termasuk apabila adanya peningkatan,'' tutur Conte. 

Kiprah Conte di klub asal London Utara itu memang tidak terlalu buruk. Mantan gelandang Juventus dan Timnas Italia itu sukses mengantarkan Spurs finish di peringkat keempat Liga Primer Inggris musim lalu. 

Tidak hanya itu, The Lilywhites pun bsia bersaing di empat besar Liga Primer Inggris dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement