Ahad 13 Nov 2022 00:34 WIB

Liga Italia: Napoli Susah Payah Atasi Udinese Lewat Drama Lima Gol

Napoli yang sempat unggul 3-0 menutup kemenangan atas Udinese dengan skor 3-2.

Penyerang Napoli Victor Osimhen (kiri) berusaha menyambut bola di kotak penalti Udinese dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu (12/11). Napoli menang 3-2 atas Udinese.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen (kiri) berusaha menyambut bola di kotak penalti Udinese dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu (12/11). Napoli menang 3-2 atas Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama lima gol mewarnai kemenangan Napoli atas Udinese dengan skor 3-2 pada pekan ke-15 Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (12/11). Napoli unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Victor Osimhen, Piotr Zielinski serta Eljif Elmas, sedangkan Udinese membalas melalui Ilija Nestrovski dan Lazar Samardzic, demikian catatan Liga Italia.

Berkat kemenangan ini, Napoli mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 41 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Udinese masih tertahan di posisi kedelapan  dengan raihan 24 poin.

Baca Juga

Pada pertandingan ini Napoli unggul pada penguasaan bola dengan mencatatkan 64 persen serta melepaskan 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Udinese melancarkan 10 tendangan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Pada babak pertama, Udinese mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Namun, Napoli mampu unggul pada menit ke-15 berkat sundulan Victor Osimhen memanfaatkan umpan silang Eljif Elmas sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tuan rumah semakin bersemangat menambah keunggulan. Ini terjadi pada menit ke-31 setelah umpan Hirving Lozano dimanfaatkan dengan baik melalui tendangan Piotr Zielinski sehingga skor menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Udinese berusaha memperkecil ketertinggalan. Sayangnya upaya dari Kingsley Hizibue dan Tolgay Arslan masih belum membuahkan hasil sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Napoli semakin berada di atas angis setelah menciptakan gol ketiga melalui usaha Eljif Elmas yang menerima umpan Andre-Frank Zambo Anguissa pada menit ke-58.

Tertinggal tiga gol, Udinese berusaha bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-79 melalui Ilija Nestorovski setelah memanfaatkan umpan Isaac Success.

Udinese mendapatkan angin segar pada menit ke-82 ketika Lazar Samardzic mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Napoli Kim Min-jae sehingga skor berubah menjadi 2-3.

Pada sisa waktu babak kedua, Udinese terus berupaya menyamankan kedudukan. Namun Napoli berhasil mempertahankan keunggulan sehingga skor 3-2 tetap bertahan ketika peluit panjang berbunyi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement