Ahad 13 Nov 2022 06:50 WIB

Lawan Fulham, Manchester United tanpa Cristiano Ronaldo, Antony, dan Jadon Sancho

Diago Dalot juga dipastikan absen dalam lawatan Setan Merah ke Craven Cottage.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Reaksi pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Villa Park di Birmingham, Inggris, 06 November 2022. Pada laga Ahad malam nanti, Ronaldo dipastikan absen. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Villa Park di Birmingham, Inggris, 06 November 2022. Pada laga Ahad malam nanti, Ronaldo dipastikan absen. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Skuad tim utama Manchester United dilaporkan melakukan perjalanan ke London pada Ahad (13/11/2022) malam WIB tanpa Cristiano Ronaldo, Antony, dan Jadon Sancho. Sebelumnya, Ronaldo telah absen untuk pertandingan Kamis dengan Aston Villa di Piala EFL karena sakit, sementara masalah kesehatan juga membuat Sancho absen dari tiga pertandingan terakhir tim di semua kompetisi.

Antony telah absen sejak akhir Oktober karena masalah pinggul. Tetapi, pelatih Setan Merah Erik ten Hag mengatakan pada Kamis bahwa ia berharap pemain internasional Brasil itu tersedia untuk pertandingan ini.

Baca Juga

Menurut Manchester Evening News, Ronaldo tidak naik kereta bersama rekan satu timnya pada Sabtu, sementara Sancho dan Antony juga absen dari pesta perjalanan. Akibatnya, ketiganya bisa lagi tidak tersedia untuk seleksi melawan The Cottagers.

Diogo Dalot juga dipastikan akan absen melawan tim asuhan Marco Silva akibat skorsing. Absennya Dalot, bisa membuat Tyrell Malacia atau Victor Lindelof bermain sebagai bek kanan.

Pemain lain yang dilaporkan juga absen lantaran cedera adalah Raphael Varane, Brandon Williams, dan Axel Tuanzebe. Sementara, Zidane Iqbal, Shola Shoretire dan Alejandro Garnacho semuanya dilaporkan dalam skuad untuk pertandingan di Craven Cottage, di mana Setan Merah akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier.

Fulham tampil mengesankan di liga utama Inggris musim ini, mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan mereka untuk duduk di posisi kesembilan dalam tabel. Namun, tim asuhan Silva tidak akan diperkuat Aleksandar Mitrovic karena cedera sementara duo pemain kunci Kenny Tete dan Harrison Reed diskors.

Berbicara saat konferensi pers prapertandingannya, pelatih Manchester United Ten Hag mengatakan bahwa dia mengatakan, "Pertandingan yang sangat sulit" melawan tim ibu kota.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya pikir di Liga Premier semuanya sangat dekat, dan apa yang saya lihat dari Fulham sejauh ini benar-benar energik," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan.

“Mereka juga memainkan sepak bola yang sangat bagus dari belakang, saya ingat pertandingan melawan Liverpool di awal musim. Jadi Anda harus benar-benar bagus di sana untuk mendapatkan hasil. Kami harus melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk mendapatkan yang benar dan hasil, itulah yang sedang kami persiapkan (untuk) sekarang." imbuhnya.

Manchester United saat ini berada di urutan kelima dalam tabel Liga Primer dengan rekor tujuh kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan dari 13 pertandingan liga mereka musim ini. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement