Senin 14 Nov 2022 20:07 WIB

Arsenal Nyaman di Singgasana, Odegaard: Kami Harus Tetap Tenang

Arsenal unggul lima angka dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Playmaker Arsenal Martin Odegaard.
Foto: AP/Frank Augstein
Playmaker Arsenal Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Martin Odegaard menegaskan timnya tidak merasakan tekanan berlebihan lantaran berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Gunners menikmati momen fantastis sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Di luar dugaan, Meriam London nyaman di singgasana kompetisi terelite Inggris. Dengan mengantongi 37 poin, anak asuh Mikel Arteta unggul lima angka atas Manchester City di urutan kedua. Itu berarti, hingga akhir tahun ini, skuad Gudang Peluru akan tetap di posisinya. Pertama kali sejak 2007, mereka mencapai hal tersebut. 

Baca Juga

Keadaan ini membuat pasukan Arteta tidak terbebani. Hal ini ditegaskan Odegaard mewakili rekan-rekannya. Menurut dia, sejak awal tim seperti the Gunners harus berjuang untuk memperebutkan trofi.

Kini mereka di jalur yang benar. Semua berjalan sesuai rencana. Pada tahap ini, kerendahan hati diperlukan.

"Kami harus tetap tenang. Kami telah mengatakan berkali-kali, ini masih jauh dari akhir musim. Ada beberapa tim bagus di sekitar kami. Kami akan tampil di setiap pertandingan bak laga final, seperti yang biasa kami katakan. Itu saja," ujar Odegaard, dikutip dari laman Standard, Senin (14/11/2022).

Eks Real Madrid ini menjadi bintang timnya pada pertandingan terakhir sebelum jeda. Arsenal mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers, 2-0 di Stadion Molineux, Ahad (13/11/2022) dini hari WIB. Semua gol the Gunners dicetak oleh pria Norwegia tersebut.

Arteta berharap Odegaard tidak hanya piawai di lini tengah. Pada saat yang sama, sang gelandang diminta untuk ikut menggetarkan jala rival. Sosok yang juga pernah berkostum Real Socieadad bekerja keras. Upayanya membuahkan hasil. Ia mulai sering berkreasi di kotak penalti lawan. Termasuk dalam duel kontra Wolves.

"Saya selalu senang membantu tim dengan gol-gol saya," ujar Odegaard.

Kini, ia bisa beristirahat sejenak. Sebab tim nasional Norwegia tidak berlaga di Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement