Senin 14 Nov 2022 22:51 WIB

Kehadiran Presiden IOC di KTT G-20 Jadi Momen Sinergi Meningkatkan Olahraga Indonesia

Presiden ICO Thomas Bach mendarat di Bali pada Senin (14/11).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) menyambut kedatangan Presiden ICO Thomas Bach (kedua kanan di Bali pada Senin (14/11)
Foto: Dok Kemenpora
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) menyambut kedatangan Presiden ICO Thomas Bach (kedua kanan di Bali pada Senin (14/11)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali menyabut kehadiran Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (14/11).

Thomas Bach turut serta dalam serangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 Indonesia.  

Baca Juga

Sebagaimana dilansir laman resmi Kemenpora, Senin, Presiden IOC, Thomas Bach mendarat di bandara sekitar Pukul. 09.50 WITA. Para rombongan juga disambut oleh penari tradisional Bali.

Dalam proses penyambutan tersebut turut serta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari serta Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Ketua KOI, Okto menjelaskan kehadiran Thomas Bach sekaligus jadi ajang sinergi untuk meningkatkan olahraga Indonesia. "Tentu kami merasa terhormat karena Presiden IOC bersedia hadir dalam KTT G-20. Adapun, sinergi ini kami lakukan untuk peningkatan olahraga di Indonesia," kata Oto dalam lampiran resmi website Kemenpora. 

Thomas Bach merupakan salah satu tamu istimewa dalam undangan  KTT selain pada kepala negara anggota G-20.

Dalam acara G-20, Thomas Bach rencananya bakal membicarakan tema terkait Sports Health. Selain itu, Presiden FIFA Gianni Infantino rencananya juga bakal hadir di Bali.

Sebelumnya sejumlah pemimpin negara G-20 dan organisasi internasional sudah mulai berdatangan. Di antaranya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang tiba pada Ahad kemarin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement