Selasa 15 Nov 2022 09:01 WIB

Pemain Jepang Ini Masih Bisa Cetak Gol Sebagai Pesepak Bola Profesional di Usia 55 Tahun

Kazu tunjukkan kecepatan kakinya saat melakukan tarian yang menghibur rekan setimnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Jepang usia 55 tahun, Kazuyoshi Miura.
Foto: Dok J league
Pesepak bola Jepang usia 55 tahun, Kazuyoshi Miura.

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Kazuyoshi Miura merupakan seorang superstar di Jepang. Pesepak bola profesional itu dijuluki 'King Kazu' di negara asalnya.

Bahkan usia yang semakin tua tak membuatnya berhenti mencetak gol. Pemain berusia 55 tahun itu masih membela klub Divisi IV Jepang, Suzuka Point Getters.

Baca Juga

Sang striker menghabiskan tahun-tahun awalnya bermain di Brasil untuk Sao Paolo dan Santos, sebelum kembali ke Jepang. Dalam pertandingan terakhirnya bersama Suzuka Point Getters, ia mencetak gol melalui sundulan.

Namun muncul perdebatan, mana yang lebih spektakuler, gol itu sendiri atau selebrasi yang mengikutinya. Setelah bola masuk ke gawang, Kazu menunjukkan kecepatan kakinya saat melakukan tarian yang menghibur rekan satu timnya.

Dikutip dari Marca, Selasa (15/11/2022), itu merupakan gol keduanya dalam 17 pertandingan musim ini untuk Suzuka Point Getters, atau di musim ke-36 sebagai pesepak bola profesional.

Secara keseluruhan, Kazu membuat hampir 700 penampilan di level klub. Setelah Shinji Okazaki (50 tahun), Kazu Miura adalah pencetak gol terbanyak kedua untuk tim nasional Jepang dengan 42 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement