Selasa 15 Nov 2022 17:07 WIB

Pelatih Wolves Ragu Jimenez Benar-benar Fit untuk Tampil di Piala Dunia

Jimenez tidak bermain untuk Wolves sejak Agustus karena cedera pangkal paha.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dipanggil memperkuat Meksiko di Piala Dunia 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dipanggil memperkuat Meksiko di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Wolverhampton Wanderers Julen Lopetegui tidak percaya Raul Jimenez fit untuk bermain di Piala Dunia setelah striker itu masuk dalam daftar 26 pemain Meksiko. Namun pelatih baru Wolves ini menghormati keputusan pemain dan negaranya. Ia hanya bisa berharap Jimenez bisa fit untuk klub ketika kompetisi kembali digelar.

Jimenez tidak bermain untuk Wolves sejak Agustus karena cedera pangkal paha yang memaksanya keluar dari skuad untuk menghadapi Southampton, delapan pekan lalu. Striker tersebut telah meninggalkan tempat latihan Wolves pada tiga kesempatan terpisah untuk bergabung dengan Meksiko selama masa rehabilitasinya. 

Baca Juga

Dia terbang ke Spanyol pekan lalu dalam upaya terakhir untuk membuktikan kebugarannya kepada manajer Meksiko Gerardo Martino. Wolves kemudian marah dengan keputusan Martino karena menurunkan Jimenez di bangku cadangannya untuk pertandingan persahabatan Meksiko dengan Irak pada Kamis (10/11/2022), di mana Meksiko menang telak 4-0 atas Irak.

Jimenez memang tidak bermain di pertandingan itu, tapi Martino yakin bisa menggunakannya di Piala Dunia. Lopetegui kemudian memberikan pendapatnya kepada Jimenez tentang masalah ini dalam panggilan telepon secara terus terang, pekan lalu. "Dia tidak fit saat ini," tegas Lopetegui dikutip dari Birmingham Mail, Selasa (15/11/2022).

"Dia tidak bermain di sini selama dua bulan. Saya mengerti para pemain ingin bermain di Piala Dunia dan saya mengerti tekanan untuk pergi, tetapi pada akhirnya Anda harus bisa bermain dengan baik. Anda harus menunjukkan ini di tim Anda terlebih dahulu," katanya.

Bagaimana pun, kata dia, Jimenez telah memutuskan untuk pergi dan Meksiko telah memutuskan untuk memanggilnya. Lopetegui menghormati keputusan tersebut, tetapi ia menegaskan sekali lagi, klub ingin Jimenez fit untuk mereka ketika dia kembali. Ia mengaku khawatir tentang itu karena Jimenez merupakan pemain penting bagi Wolves. 

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia merasa lebih baik tetapi saya tidak tahu apakah itu cukup. Anda bisa merasa lebih baik tetapi setelah itu Anda harus menunjukkan di lapangan bahwa Anda bisa bermain. Mereka adalah dua hal yang berbeda. Dokter mengatakan 'Tidak apa-apa', lalu setelah pelatih mengatakan 'Tidak apa-apa'. Kurang lebih, Anda memiliki satu bulan, tiga atau empat pertandingan," katanya.

"Saya berharap yang terbaik untuknya bersama Meksiko karena dia adalah pemain kami, tetapi saya harus mempertahankan kepentingan kami dan kepentingan saya adalah Wolves," ujarnya.

Karena cedera pada Jimenez dan Sasa Kalajdzic, Wolves menghabiskan sebagian besar musim ini bermain tanpa striker. Diego Costa direkrut untuk mengisi kekosongan, tetapi ia melewatkan tiga pertandingan terakhir Wolves sebelum jeda karena skorsing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement