Selasa 15 Nov 2022 19:45 WIB

Mendes Diklaim Sudah Bermanuver untuk Cari Klub Baru Buat Ronaldo

Ronaldo mengungkapkan kekecewaannya terhadap Manchester United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Agen Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo.
Foto: Eurosport
Agen Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan sudah berupaya untuk mencari klub baru buat kliennya tersebut pada bursa transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Manuver ini bahkan sudah dilakukan Mendes sebelum petikan wawancara antara Ronaldo dengan Piers Morgan mulai menjadi konsumsi publik, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan wawancara dengan salah satu kolumnis The Sun itu, Ronaldo mengungkapkan kekecewaannya terhadap Manchester United.

Mulai dari kontroversi soal absennya Ronaldo di tur pramusim, kekecewan terhadap pelatih Erik ten Hag, hingga kritik terhadap kompleks latihan Manchester United di Carrington.

Wawancara kontroversial ini kemudian berujung pada kian santernya kepergian pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

Namun, Mendes selaku perwakilan dan agen Ronaldo ternyata sudah melakukan manuver untuk rencana kepindahan kliennya tersebut. Bahkan, Mendes dan Ronaldo dilaporkan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan jajaran direksi Bayern Muenchen.

''Pertemuan ini berlangsung pada pekan lalu usai sejumlah perwakilan resmi dan jajaran direksi Muenchen datang langsung ke London,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (15/11).

Ini bukan pertama kalinya klub raksasa asal Jerman itu disebut-sebut siap menampung Ronaldo. Selain Sporting Lisbon, Chelsea, dan Napoli, Mendes dilaporkan sempat melakukan kontak dengan manajeman Muenchen soal rencana perekrutan pemain berusia 37 tahun itu pada awal musim ini.

Namun, rumor kepindahan Ronaldo itu sempat dibantah oleh Direktur Eksekutif Muenchen, Olivier Kahn. Menurut mantan penjaga gawang Muenchen dan Timnas Jerman itu, perekrutan Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi yang diusung Die Bayern.

Pun dengan gaji tinggi Ronaldo, yang mencapai 500 ribu poundsterling per pekan. Terlebih, saat itu, Muenchen sudah menggelontorkan dana sebesar 35 juta poundsterling untuk mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

''Namun, Bayern Muenchen mengungkapkan kembali minat mendatangkan Ronaldo menyusul keraguan soal kondisi kebugaran Mane dan ketidakpastian perpanjangan kontrak Eric Maxim Choupo-Moting,'' lanjut laporan Daily Mail tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement