Rabu 16 Nov 2022 16:46 WIB

Eks Bek Liverpool Klaim Darwin Nunez Berhasil Bungkam Pengkritik

Liverpool mendatangkan Nunez memang dengan ongkos yang cukup mahal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Liverpool Darwin Nunez selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United di Liverpool, Inggris, 29 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Reaksi pemain Liverpool Darwin Nunez selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United di Liverpool, Inggris, 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek Liverpool Glen Johnson meyakini para pengkritik Darwin Nunez bakal 'menelan ludah' mereka sendiri menyaksikan performa sang striker.

"Semua orang mengumpat terlalu dini untuk mengatakan bahwa Nunez mengecewakan," kata Johnson kepada OLBG dikutip Tribal Football, Rabu (16/11).

Liverpool mendatangkan Nunez memang dengan ongkos yang cukup mahal yaitu Rp 1,2 triliun dari klub Portugal Benfica musim panas kemarin.

Sayang di awal petualangan penyerang asal Uruguay bersama the Anfield Gank, Nunez tersandung petaka lantaran dihukum kartu merah pada laga kontra Crystal Palace.

Kini Nunez perlahan membuktikan kapabilitasnya sebagai penyerang haus gol. Gol demi gol mengalir dari kaki dan kepala pemain 23 tahun.

Pada ajang Liga Primer Inggris, lima gol dan dua assist dikemas dari 10 laga. Tiga gol juga dibukukan Nunez dari enam laga di Liga Champions.

Glen Johnson menambahkan memang butuh waktu bagi para pemain untuk beradaptasi dengan klub besar salah satunya seperti Liverpool. Tetapi Nunez kini menjawab kritikan pedas tersebut.

"Sulit untuk memberinya begitu banyak tekanan dan saya pikir dia baru sekarang menunjukkan kelasnya. Dia adalah penandatanganan yang fantastis dan saya pikir dia akan menjadi pemain besar untuk Liverpool di tahun-tahun mendatang," sambung pria asal Inggris.

Saat ini Nunez tengah bersiap bersama rekan setimnya di timnas Uruguay untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Uruguay sendiri tergabung di Grup H bersama timnas Portugal, Korea Selatan dan Ghana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement