Rabu 16 Nov 2022 22:10 WIB

Shin Tae-yong Pimpin TC Timnas Indonesia Mulai Desember 2022

Timnas Indonesia dijadwalkan memulai TC pada 28 November untuk Piala AFF.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong baru akan memimpin pemusatan latihan (TC) skuadnya mulai Desember 2022 meski tim Garuda dijadwalkan berlatih sejak 28 November 2022.

"Shin menyampaikan, dia akan menunjuk asisten untuk melatih timnas Indonesia sampai dia kembali," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Menurut Iriawan, Shin kembali ke Indonesia pada 5 Desember 2022, begitu TC timnas U-20 di Spanyol tuntas. Dia menegaskan, Shin sudah tidak sabar menangani TC persiapan timnas menghadapi Piala AFF 2022 itu.

"Dia betul-betul ingin melatih timnas senior," kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Sementara mengenai lokasi TC timnas, Mochamad Iriawan belum dapat memastikannya. Akan tetapi, dia menyebut salah satu opsinya adalah Bali dengan alasan memiliki fasilitas memadai untuk TC, termasuk lapangan latihan baru Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Iriawan sudah melihat langsung lapangan tersebut pada Selasa (15/11) bersama pemilik klub Bali United Pieter Tanuri. "Lapangannya cukup baik, di pinggir laut dan udaranya bagus. Tempat seperti itu hanya ada dua di dunia, yaitu di Irak dan Indonesia," tutur dia.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia juara Piala AFF 2022 yang akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah skuad Garuda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement