Rabu 16 Nov 2022 22:24 WIB

Shin Tae-yong Minta Bali Jadi Markas Timnas Indonesia pada Piala AFF

PSSi akan mempertimbangkan markas terbaik untuk timnas di Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi markas skuad Garuda selama Piala AFF 2022.

"Shin Tae-yong meminta di Bali. Saat ini kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami akan memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Iriawan melanjutkan, permohonan Shin itulah yang membuat PSSI belum memastikan stadion mana yang akan dipakai sebagai kandang timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022. Sebelumnya, PSSI menyatakan akan membeberkan stadion itu pada 15 November 2022, dengan pilihan Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, atau Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Iriawan mengungkapkan, PSSI mengirimkan tim untuk mengecek kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Beberapa hal menjadi pertimbangan, termasuk status stadion tersebut yang menjadi salah satu arena utama Piala Dunia U-20 2023.

"Akan ada tim penilai yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mungkin dalam minggu ini ada kepastiannya (soal kandang timnas dalam Piala AFF 2022)," tutur Iriawan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Indonesia berada DI Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Piala AFF akan kembali ke format kandang dan tandang. Semua tim dalam grup akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Dua tim terbaik dari setiap grup melaju ke semifinal.

Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong menjalani laga kandang melawan Kamboja pada 23 Desember dan melawan Thailand pada 29 Desember. PSSI menargetkan juara Piala AFF 2022 yang jika berhasil akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah skuad Garuda.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement