Kamis 17 Nov 2022 14:09 WIB

Banyak yang Kritik, Ronaldo Sebut Mereka Semua Hanya Merasa Iri

Ronaldo melihat orang-orang hanya mencoba mengulik hal-hal negatif tentangnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo Portugal, tengah, bereaksi selama pertandingan grup B antara Portugal dan Maroko di Piala Dunia sepak bola 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu, 20 Juni 2018.
Foto: AP/Matthias Schrader
Cristiano Ronaldo Portugal, tengah, bereaksi selama pertandingan grup B antara Portugal dan Maroko di Piala Dunia sepak bola 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu, 20 Juni 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United Cristiano Ronaldo mengatakan para pengkritiknya hanya iri kepadanya.

Ronaldo membahas kritik yang dia terima selama karirnya ketika berbicara dengan Piers Morgan. Dalam wawancara tersebut Ronaldo juga membuat pernyataan sensasional lainnya.

Ronaldo mengaku sudah terbiasa hidup dengan kritikan selama menjalani karirnya. "Dan saya terbiasa hidup seperti itu karena, Anda tahu, saya berusia 37 tahun, saya tahu dan saya belajar banyak hal," kata Ronaldo dikutip dari Tribal Football, Kamis (17/11/2022).

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengatakan, banyak pelajaran yang dia ambil baik saat berada di level terendah maupun di level tertinggi. Menurutnya, hanya dengan melalui itu, ia bisa memahami apa yang sudah terlewat sebelumnya dengan lebih jelas.

Baca juga : Ronaldo Ungkap Pemain Muda MU tak Hormati Para Senior

"Saya menghargai saat-saat buruk, untuk melihat orang mana yang ada di pihak Anda, siapa yang akan lebih banyak mengkritik Anda. Karena mereka mencari itu. Mereka tidak suka melihat orang sukses," katanya.

Dia melihat orang-orang hanya mencoba mengulik hal-hal negatif tentangnya. Dan selama empat atau lima bulan terakhir, ia merasa kritikm itu tidak hanya untuknya tetapi juga kepada keluarganya, untuk Georgina.

Menurutnya hampir semua pers di dunia mengkritiknya, yang membuatnya tidak mengerti banyak orang yang ingin menjatuhkannya.

"Tapi saya masih percaya bahwa kecemburuan adalah bagian dari itu. Mereka ingin menutupi banyak hal yang membantu menyinari hal lain."

"Tapi dengar, Piers, saya tahu saya 21 tahun di puncak permainan, jadi saya tahu semua yang dibutuhkan, jadi bagi saya itu bukan masalah. Sulit ketika Anda sedikit sedih mendengarkan kritik ini," kata Ronaldo kepada Piers.

Baca juga : Mural Raksasa Cristiano Ronaldo Old Trafford Dihapus

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement