Kamis 17 Nov 2022 15:16 WIB

Persaingan Panas Tottenham dan Chelsea Dapatkan Denzel Dumfries

Inter memasang banderol seharga 26,2 juta pounds buat peminat Denzel Dumfries

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inter Denzel Dumfries beraksi  pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Inter Milan di Bergamo, Italia, Senin (17/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pemain Inter Denzel Dumfries beraksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta dan Inter Milan di Bergamo, Italia, Senin (17/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua klub asal London Tottenham Hotspur dan Chelsea dikabarkan bakal terlibat persaingan untuk mengamankan tanda tangan bek Inter Milan, Denzel Dumfries pada jendela musim dingin Januari 2023.

Dumfries menjadi pemain penting dalam kepergian Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi, kondisi keuangan Inter membuat klub perlu melepas beberapa pemain mereka tak terkecuali Dumfries.

Kubu Inter dikatakan bersedia memangkas biaya transfer Dumfries yang terbilang cukup besar pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Menukil Calciomercato, Inter memasang banderol seharga 26,2 juta pounds.

Praktis dengan kebijakan tersebut dua klub London Chelsea dan Tottenham bersiap meluncurkan penawaran menarik kepada pesepak bola asal Belanda.

Dilansir Express, Kamis (17/11) pelatih Tottenham Antonio Conte merupakan pengagum bek 26 tahun. Pihak Spurs bakal meluncurkan negosiasi kesepakatan pertukaran yang memasukan nama Emerson Royal untuk mengerek Dumfries ke London Utara.

Persoalan anggaran transfer Januari 2023 memang menjadi jalan pelik buat Spurs, dengan Chelsea sepertinya memiliki kesiapan dana lebih besar dengan keberadaan pemilik baru Todd Boehly.

Conte bahkan menyoroti kekuatan finansial rival Tottenham di Liga Primer Inggris ketika ditanya soal topik mercato Januari nanti.

"Jujur, saya tidak tahu ini, apa yang akan dilakukan klub pada Januari. Arsenal dalam tiga atau empat tahun terakhir menginvestasikan uang dan sekarang kita berbicara tentang tim yang sangat bagus," kata Conte menjelaskan.

Adapun Dumfries telah memainkan di semua pertandingan Serie A Italia bersama Inter sejak awal kampanye 2022/2023. Ia mencetak satu gol dan tiga assist. Berkat performa mengilapnya, Dumfries masuk ke dalam skuad timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement