Sabtu 19 Nov 2022 17:26 WIB

Cari Calon Pengganti Neuer, Munchen dikabarkan Tertarik Pada Ter Stegen

Neuer juga tetap sosok utama di bawah mistar gawang FC Bayern.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen melepas ban lengannya di akhir pertandingan Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Rabu, 29 September 2021.
Foto: AP/Armando Franca
Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen melepas ban lengannya di akhir pertandingan Grup E Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Rabu, 29 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Muenchen dikabarkan bakal menjadikan Marc-Andre ter Stegen sebagai suksesor Manuel Neuer. Saat ini Ter Stegen masih berkostum Barcelona.

Neuer juga tetap sosok utama di bawah mistar gawang FC Bayern. Ia konsisten menunjukkan aksi impresif. Sejak Philipp Lahm pensiun, ia memimpin Di Roten.

Tapi usia sang kiper telah menyentuh angka 36. Ia tidak lagi memiliki banyak waktu untuk bermain di level tertinggi. Itulah mengapa Muenchen harus mencari calon penggantinya.

Sebenarnya, beberapa tahun lalu, Raksasa Jerman itu telah mengontrak Alexander Nubel.

Kiper yang kini berusia 26 tahun, dipersiapkan untuk menjadi suksesor Neuer. Hanya saja, sejak Juni 2021, Nubel menjalani masa peminjaman di AS Monaco.

Tampaknya, ia nyaman di sana. Eks Schalke 04 tak tergantikan di bawah mistar gawang Monaco. Kini yang bersangkutan sudah membela elite Ligue 1 Prancis itu dalam 72 pertandingan di berbagai ajang.

Jelas, Nubel lebih memilih bertahan di Stade Louis II. Muenchen siap mengarahkan radar ke tempat lain. Juara Bundersliga perlu berinvestasi untuk mendatangkan kiper kelas atas.

"Menurut Fichajes, Muenchen menggangap Ter Stegen sebagai penerus Manuel Neuer," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle.com, Sabtu (19/11).

Baik Ter Stegen maupun Neuer sama-sama membela tim nasional Jerman. Nama terakhir berstatus kiper nomor satu Der Panzer. Kini mereka siap berlaga di Piala Dunia 2022.

Ter Stegen memasuki musim kesembilan di Barca. Sejauh itu, ia tampil dalam 346 laga di berbagai ajang. Ia datang di era, Raksasa Katalan sedikit mengalami penurunan kualitas.

Namun secara individu, eks Borussia Monchengladbach dinilai konsisten tampil apik. Berkali-kali ia menjadi penyelamat Barcelona di lapangan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement