Sabtu 19 Nov 2022 19:59 WIB

Luke Shaw Puji Perkembangan Jude Bellingham 

Bellingham yang saat ini fokus pada urusan Piala Dunia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Luke Shaw
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United Luke Shaw memuji perkembangan terakhir Jude Bellingham.

Dia mengklaim gelandang Borussia Dortmund itu memiliki segala yang diperlukan untuk menjadi pemain top. Keduanya saat ini tengah bersiap untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sisi Gareth Southgate akan memulai turnamen mereka melawan Iran pada Senin (21/11/2022), sebelum selanjutnya mereka menghadapi Amerika Serikat dan Wales di babak penyisihan grup B.

Menjelang pertandingan, Bellingham yang saat ini fokus pada urusan Piala Dunia, tetap diliputi berbagai spekulasi seputar masa depannya di level klub.

Seperti Manchester United yang diyakini menjadi salah satu dari sejumlah klub terkemuka Eropa yang tertarik untuk mengontrak pemain berusia 19 tahun itu pada jendela transfer musim panas mendatang. 

Di samping itu, Shaw telah memberikan pujian pada mantan pemain muda Birmingham City. Di mana bek kiri Manchester United itu menilai rekan setim internasionalnya untuk menjadi salah satu pemain top di dunia di tahun-tahun mendatang.

"Yang paling membuat saya terkejut ketika dia pertama kali terlibat adalah Jude," kata Shaw kepada program England's Lions' Den dikutip dari Sportsmole, Sabtu (19/11/2022).

"Dia bisa melakukan segalanya di tengah itu. Dia bisa mengontrol bola, dia bisa mengoper, dan agresif," ujarnya.

"Dia punya segalanya. Ketika saya pertama kali melihatnya ketika dia pertama kali terlibat dalam skuad Inggris, saya pun berpikir, 'Wow, orang ini akan menjadi sangat baik, dan dia sudah terlihat seperti laki-laki dewasa'," tambahnya. 

Shaw mengakui selama beberapa tahun terakhir berada di skuad Inggris bersama Bellingham, ia melihat bahwa pemain muda itu memiliki bakat, dan saat ini, kata Shaw, Bellingham terlihat semakin berkembang dan mendapatkan pengalaman.

"Dia menjadi lebih dewaaa, ketika Anda melihat dia dan kekuatannya. Dia menjadi kapten klubnya dan saya pikir itu menunjukkan langkah-langkah yang dia ambil membawanya ke arah yang benar," kata Shaw.

Bellingham tampil impresif untuk Dortmund selama musim 2022/2023, mencetak sembilan gol dan membuat tiga assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Secara total, ia telah mewakili Dortmund pada 112 kesempatan musim ini, mencetak 19 gol dan menyumbang 21 assist.

Bellingham, yang diharapkan menjadi starter pada pertandingan pembuka Piala Dunia Inggris melawan Iran, juga menjadi kapten klub Jermannya di liga dan Liga Champions musim ini. 

Real Madrid, Manchester City, Liverpool dan Chelsea juga dikatakan sebagai salah satu klub yang tertarik pada gelandang tersebut, yang kemungkinan akan menelan biaya lebih dari 100 juta poundsterling. 

Dortmund tampaknya bersiap untuk saga transfer, dan tim Bundesliga berada dalam posisi yang kuat dalam hal negosiasi potensial, karena gelandang tersebut memiliki kontrak di Signal Iduna Park hingga Juni 2025.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement