Rabu 23 Nov 2022 02:31 WIB

Sah! Ronaldo dan Manchester United Berpisah

Manajemen MU mengucapkan terima kasih atas kontribusi Ronaldo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Villa Park di Birmingham, Inggris, 06 November 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Villa Park di Birmingham, Inggris, 06 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Akhir dari persoalan problematik Cristiano Ronaldo dengan Manchester United (MU) berujung pada perpisahan.

Manajemen MU pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi sang bintang dalam periode keduanya di Theater of Dream.

"Cristiano Ronaldo segera meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," demikian pernyataan resmi MU melalui akun resmi Twitter, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Berpisah dengan MU, Ronaldo: Saatnya Cari Tantangan Baru

Sesi wawancara eksklusif antara Ronaldo dengan jurnalis Inggris Piers Morgan menjelang gelaran Piala Dunia 2022 menimbulkan kontroversi pun pro dan kontra, khususnya untuk klub asal kota pelabuhan Manchester.

Ronaldo dalam narasinya bersama Piers Morgan mengungkapkan kekecewaan lantaran telah dikhianati oleh MU. Pun, memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan pelatih Erik ten Hag.

Alhasil, pernyataan terbaru dari hierarki klub pemilik 20 gelar Liga Inggris menjadi keputusan puncak atas perselisihan MU dan Ronaldo yang sudah dimulai sejak musim panas lalu.

"Klub mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford," sambung pernyataan tersebut.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Rilis Koleksi NFT

Pemain bintang Portugal sejatinya baru kembali ke Old Trafford dua tahun lalu. Pada periode keduanya ini, Ronaldo sudah mencatatkan 27 gol dari 54 laga.

Di sisi lain, agen Ronaldo yakni Jorge Mendes telah sibuk bersafari ke beberapa klub top Eropa seperti Bayern Muenchen, Chelsea, Napoli dan Real Madrid untuk memastikan masa depan sang klien.

Akan tetapi saat ini fokus pemilik lima Ballon d'Or adalah membela timnas Portugal dalam kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement