Rabu 23 Nov 2022 12:16 WIB

Ini Reaksi Ferdinand dan Rooney Setelah Ronaldo dan MU Sepakat Berpisah

Ferdinand dan Rooney berharap yang terbaik untuk MU dan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United (MU).
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah legenda hidup Manchester United (MU) mulai bereaksi terkait situasi terbaru Cristiano Ronaldo. MU dan Ronaldo sudah sepakat berpisah. 

Mantan bek United, Rio Ferdinand bersuara. Ia salah satu pihak yang sering meminta klub menangani dengan baik, drama eks rekan setimnya itu. Pada akhirnya keputusan sudah dibuat.

Baca Juga

Ia merespons sewajarnya. Tidak dalam konteks terlalu mendukung atau mengkritisi. Melalui media sosial, Ferdinand berharap apa yang diputuskan membawa manfaat positif untuk semuanya.

"Baru saja melihat berita Cristiano. Yang terbaik untuk kedua belah pihak," demikian petikan tulisan tokoh 44 tahun ini di twitternya, dikutip dari Reuters, Rabu (23/11/2022).

Ferdinand sudah memprediksi hal seperti ini bakal terjadi. Setelah Ronaldo terlibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, ia merasa rekannya itu ingin meninggalkan Old Trafford. Pihak klub, menurut dia, bakal sampai pada tahap melepas peraih lima ballon d'Or itu.

Mantan penyerang United, Wayne Rooney ikut memberikan pendapatnya. Rooney termasuk sosok yang dikritik CR7. Pelatih DC United itu juga memprediksi hal yang sama.

Serupa dengan Ferdinand, ia merasa, MU dan Ronaldo tidak mungkin lagi bersatu. Rooney sama sekali enggan membalas eks rekan setimnya itu. Ia bahkan mendoakan yang terbaik untuk kapten Portugal tersebut.

"Begitu dia melakukan wawancara dan bagaimana dia menyerang klub, tidak ada pilihan. Sayang sekali, karena dia pelayan yang fantastis untuk United. Saya berharap yang terbaik untuknya, ke manapun dia pergi," ujar eks arsitek Derby County itu.

Sebelumnya Ronaldo secara terbuka membicarakan beberapa hal negatif tentang MU. Ia menilai the Red Devils tak mengalami perubahan dibandingkan dengan periode pertamanya, lebih dari satu dekade lalu. Ia juga mengaku dikhianati klub tersebut.

Kini eks Real Madrid itu sedang fokus bermain di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Portugal. Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan masa depan CR7 setelah agenda di Qatar berakhir.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement