Jumat 02 Dec 2022 23:38 WIB

Resmi, LIB Umumkan Liga 1 Bergulir Lagi Mulai 5 Desember

LIB mendapatkan surat rekomendasi dari kepolisian untuk menjalankan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus
Foto: Dok Media Persija
PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali berlanjut. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengantongi izin untuk memulai lagi liga yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

Pada Jumat (2/12/2022), LIB mengumumkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian setempat. 

Baca Juga

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dikutip dari laman resmi LIN.

Ferry menginformasikanm berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022. “Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry.

Lanjutan Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble. Pertandingan akan digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Sebelum pengumuman ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sempat membocorkan tanggal 5 Desember dimulainya kembali Liga 1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement