Kamis 08 Dec 2022 17:04 WIB

Ginting dan Fajar/Rian Torehkan Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals 2022

Ginting dan Fajar/Rian membuka peluang lolos ke semifinal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: AP/Sakchai Lalit
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wakil Indonesia yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan tren positif di BWF World Tour Finals 2022. Keduanya berhasil menorehkan kemenangan kali kedua.

Setelah dalam laga pembuka kemarin menang atas rekan satu pelatnas Jonatan Christie, pada pertandingan kedua hari ini, Kamis (8/12/2022), Ginting kembali menang atas Chou Tien Chen.

Baca Juga

Menghadapi wakil Taiwan pada Kamis (8/12/2022) di Nimibuts Arena, Bangkok, Thailand, Ginting dipaksa bermain tiga gim sebelum memastikan kemenangan dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-19.

Dengan kemenangan kedua ini tentu saja membuka peluang Anthony untuk lolos ke semifinal turnamen penutup tahun yang memperebutkan total hadiah 1,5 juta dolar AS. Pada laga terakhir penyisihan grup, Ginting akan menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew.

Sedangkan Fajar/Rian dalam laga kedua siang ini mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan dua gim langsung 21-18, 21-15. Dua kali kemenangan straight set ini membuat Fajar/Rian hampir pasti lolos ke semifinal.

Pada pertandingan terakhir besok, ganda Indonesia yang menempati unggulan pertama ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang di laga hari ini mengalahkan ganda Korsel Choi Sol Gyu/Kim Won Ho 21-17 dan 23-21.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement