Ahad 11 Dec 2022 19:23 WIB

Livescore Liga 1: Barito Putera vs Dewa United Masih Imbang pada Babak Pertama

Laga Barito Putera vs Dewa United tanpa gol pada babak pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Barito Putera dan Dewa United harus puas mengakhiri babak pertama laga pekan ke-13 Liga 1 dengan skor imbang tanpa gol, Ahad (11/12/2022). Meski mendapatkan sejumlah peluang, kedua tim belum bisa memecah kebuntuan dalam laga di Stadion Jatidiri, Semarang, tersebut. 

Barito mengawali laga dengan baik. Mampu mengambil alih kendali permainan dengan penguasaan bola, Laskar Antasari bisa melancarkan sejumlah serangan ke barisan pertahanan Dewa United. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi problem utama tim besutan Rodney Goncalves tersebut. 

Baca Juga

Pada pertengahan babak pertama, tekanan Laskar Antasari sedikit mengendur. Di sisi lain, Dewa United secara perlahan bisa mengembangkan permainan. Tim besutan Nil Maizar itu mengedor pertahanan Barito Putera via kecepatan Fahmi Al-Ayubbi dan kemampuan teknik Majed Usman. 

Pada menit ke-35, Dewa United mendapatkan peluang lewat sebuah serangan balik. Setelah berhasil merebut bola dari kendali Frank Sokoy, Usman merangsek ke dalam kotak penalti. Bola diarahkan kepada Karim Rossi, yang berlari dari lapangan tengah. Namun, sepakan Rossi usai menerima umpan Usman masih melambung di atas mistar gawang. 

Dari segi ancaman, Dewa United terlihat tampil lebih baik dengan melepaskan enam tembakan, berbanding satu tembakan yang dilepaskan Barito Putera. Kendati begitu, Dewa United masih belum bisa memanfaatkan sejumlah peluang tersebut, termasuk saat sepakan Al-Ayubbi dihalau salah satu pemain bertahan. 

Pada menit ke-43, giliran Barito Putera yang mendapatkan peluang emas. Rafael Silva berdiri bebas di dalam kotak penalti saat menerima umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Dewa United. Silva pun menyambut bola itu dengan sepakan first time. Namun, bola sepakan Silva itu tidak menemui sasaran dan melambung di atas mistar gawang. Tanpa satu pun gol tercipta, kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol. 

Daftar susunan pemain 

Barito Putera (4-3-3) 

Norhalid; Kaffa, Monim, Alves, Sokoy; Syarahil, Pradana, Zuhro; Umanailo, Silva, Lessy 

Pelatih: Rodney Goncalves 

Dewa United (4-2-3-1) 

Natshir; Sukmara, Faris, Mitresvki, Angga; Numberi, Ramos; Al-Ayyubi, Muslim, Osman; Rossi

Pelatih: Nil Maizar 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement