Ahad 11 Dec 2022 23:27 WIB

Waspada MU, PSG Minati Rashford

Kontrak Marcus Rashford di MU habis akhir musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.
Foto: Republika.
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Performa Marcus Rashford bersama Inggris di Piala Dunia 2022 terbilang cukup baik. Meski bukan penghuni tim inti the Three Lions dan hanya satu kali tampil sebagai starter dalam lima partai, penyerang berusia 25 tahun itu mampu menyumbang tiga gol. 

Rashford dinilai mulai menemukan kembali performa terbaiknya usai mengalami kesulitan pada musim lalu, terutama pasca cedera bahu. Dengan torehan tiga gol di Qatar 2022, Rashford mampu melanjutkan performa apik sebelum jeda kompetisi pada musim ini. 

Baca Juga

Jebolan akademi United itu tercatat menjadi top skorer sementara United pada musim ini dengan koleksi delapan gol dari 19 penampilan di semua ajang. Di pentas Liga Primer Inggris, Rashford sudah mengemas empat gol dan dua assist. 

Performa Rashford ini ternyata tengah dipantau klub lain. Presiden Paris Saint Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi bahkan secara terbuka mengungkapkan minatnya untuk memboyong Rashford. Upaya PSG untuk memboyong Rashford malahan sudah dimulai pada jendela transfer awal musim ini. Namun, kesepakatan itu urung terjadi lantaran status Rashford sebagai penggawa United. 

"Jika hari ini, dia berstatus agen bebas, maka kami akan berusaha merekrutnya. Saat ini mungkin bukan momen yang tepat, karena dia tengah fokus ke Piala Dunia. Namun, pada Januari, saya harapkan itu (negosiasi dengan Rashford)," kata Al Khelaifi seperti dikutip Manchester Evening News, Ahad (19/12/2022). 

Dengan situasi kontrak Rahsford di MU, PSG memang memiliki kesempatan untuk bernegosiasi prakontrak dengan pengoleksi 15 caps Inggris tersebut pada Januari mendatang. Pasalnya, kontrak Rashford bersama MU akan resmi habis pada akhir musim ini atau 30 Juni 2023 mendatang. 

Apabila mencapai kata sepakat dengan PSG, maka Rashford akan hijrah ke Paris dengan status bebas tranfer pada akhir musim ini. Alhasil, minat PSG via pernyataan Al Khelaifi itu semestinya sudah menjadi alarm buat pelatih United, Erik ten Hag, dan jajaran direksi Setan Merah. 

"Dengan performa musim ini dan minimnya opsi pemain di lini serang, terutama pasca kepergian Cristiano Ronaldo, direksi United harus bisa segera mendorong kesepakatan dengan baru Rashford, setidaknya perpanjangan kontrak," tulis laporan Manchester Evening News. 

Negosiasi ini diharapkan bisa segera digelar saat Rashford kembali dari Piala Dunia 2022. Dengan begitu, Rashford sudah menandatangani kontrak baru bersama MU sebelum pergantian tahun. Dalam kontraknya saat ini, Rashford memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement