Senin 12 Dec 2022 00:48 WIB

Ten Hag Akui MU Mencari Penyerang Baru

MU membutuhkan pengganti Cristiano Ronaldo dan bergerak jika menemui sosok yang tepat

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP/Leila Coker
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengakui sedang mencari striker baru. Ia membutuhkan seseorang yang bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo.

Bulan lalu, MU dan Ronaldo sepakat berpisah. Ini setelah, sang penyerang terlibat wawancara dengan Piers Morgan. Ia mengkritisi berbagai elemen di the Red Devils, dimulai dari Ten Hag hingga keluarga Glazers. Alhasil, CR7 dan United memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama. 

Baca Juga

Langkah ini membuat lini depan Setan Merah sedikit kosong. Masih ada slot yang bisa diisi penuerang anyar.

Ten Hag diminta mengomentari situasi ini. Kebetulan, bursa transfer musim dingin akan dibuka beberapa pekan lagi.

"Ya, tetapi hanya ketika kami menemukan pemain yang tepat. Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami. Kami melakukan penelitian di setiap kesempatan, dan kami akan melakukan semua yang bisa kami lakukan (untuk mengontrak mereka), jika kesempatan itu ada," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip laman Mirror, Ahad (11/12).

Cody Gakpo kandidat utama yang bakal merapat ke Old Trafford. Penyerang asal klub PSV Eindhoven itu tampil mentereng bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022. Ia mengoleksi tiga gol selama berpetualang di Qatar.

Sayang, langkah timnya terhenti di perempat final. Oranje gagal melewati adangan Argentina. Setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, anak asuh Louis van Gaal takluk dari La Albiceleste pada sesi adu penalti.

Setelahnya Gakpo bakal kembali ke klubnya. Sebelum Piala Dunia berlangsung, ia sudah dikaitkan dengan MU. Tepatnya pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Saat itu, striker 23 tahun ini tampaknya tertarik untuk bergabung dengan the Red Devils. Ia bahkan menolak pinangan Leeds United pada hari terakhir bursa transfer. Ia menunggu MU datang melamar.

Kini Gakpo diprediksi menjadi incaran sejumlah tim besar Eropa. United harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan jasa jebolan akademi PSV itu.

 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 5 0 0 14 11 15
2 Tottenham Tottenham 5 4 1 0 13 8 13
3 Liverpool Liverpool 5 4 1 0 12 8 13
4 Arsenal Arsenal 5 4 1 0 9 5 13
5 Brighton Brighton 5 4 0 1 15 8 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement