Senin 12 Dec 2022 12:30 WIB

Milwaukee Bucks Tergelincir di Markas Rockets

Houston Rockets menghentikan laju kemenangan empat kali beruntun Bucks

Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim papan atas Wilayah Timur Milwaukee Bucks harus tergelincir di kandang Houston Rockets setelah menyerah 92-97 pada laga lanjutan NBA di Toyota Center, Senin (12/12) WIB.

Dengan kekalahan ini, dikutip dari laman NBA, laju kemenangan empat kali beruntun Bucks harus terhenti, namun masih bertengger di posisi dua klasemen dengan catatan 19 kali menang dan tujuh kali kalah. Sedangkan Rockets di dasar klasemen Wilayah Barat dengan delapan kali menang dan 18 kali kalah.

Rockets menghadapi Bucks sebenarnya tidak bermodal hasil bagus karena pada laga sebelumnya harus menyerah dari San Antonio Spurs, 109-118. Namun Jalen Green dan kawan-kawan bisa tampil solid saat mendapatkan gempuran dari tim tamu.

Rockets pada kuarter pertama harus tertinggal 19-25 dari Bucks. Namun di kuarter kedua mampu tampil lebih baik meski lawan bertabur bintang seperti Giannis Antetokounmpo. Tuan rumah bahkan mampu mengakhiri paruh pertama dengan 50-48.

Sempat unggul, tim tuan rumah mendapatkan tekanan sengit dari Bucks di kuarter tiga. Jrue Holiday dan Giannis Antetokounmpo terus menekan Rockets dan membuat timnya, Milwaukee berbalik unggul di kuarter tiga dengan 79-74.

Hanya saja keunggulan Bucks tidak bertahan lama karena Pistons bisa tampil dominan dan sering mematikan pergerakan pemain bintang tim tamu. Jalen Green dan kawan-kawan terus tampil solid dan bisa mengakhiri laga dengan 97-92.

Jalen Green mencetak angka tertinggi bagi Houston dengan 30 poin yang memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka menjadi empat pertandingan. Kevin Porter Jr. menambah 18 poin dan tujuh assist sementara KJ Martin mengemas 10 poin dan tujuh rebound dari bangku cadangan.

Jrue Holiday mencetak 25 poin dan delapan assist untuk Bucks, sementara Bobby Portis mencetak 17 poin dengan 15 rebound. Bucks menembak hanya 36,7 persen secara keseluruhan dan Antetokounmpo menembak 7 dari 17 dari lapangan dan mengumpulkan 16 poin dan 18 rebound.

Pada laga selanjutnya Houston Rockets akan menjamu Phoenix Suns, Rabu (14/12) WIB, sedangkan Milwaukee Bucks akan menjamu Golden State Warriors, Rabu (14/12) WIB.

Adapun hasil laga NBA lainnya adalah (tuan rumah depan) :

New Orleans Pelicans vs Phoenix Suns 129-124

Philadelphia 76ers vs Charlotte Hornets 131-113

New York Knick vs Sacramento Kings 112-99

Detroit Pistons vs Los Angeles Lakers 117-124

Orlando Magic vs Toronto Raptors 111-99

Atlanta Hawks vs Chicago Bulls 123-122

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement